Piala Dunia 2022

Prediksi Inggris vs Prancis Malam Ini: Adu Cepat Pemain Sayap

Juara bertahan Prancis akan menghadapi Inggris pada laga perempat final Piala Dunia Qatar yang akan digelar Stadion Al Bayt.

Editor: Dion DB Putra
AFP/JEWEL SAMAD
Pemain timnas Inggris Harry Maguire (kiri) dan Harry Kane (kanan) merayakan kemenangan pada 16 besar Piala Dunia 2022 kontra Senegal, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Malam ini The Three Lions akan menghadapi Prancis di babak perempat final. 

TRIBUNLOMBOK.COM, DOHA - Juara bertahan Prancis akan menghadapi Inggris pada laga perempat final Piala Dunia Qatar yang akan digelar Stadion Al Bayt (Al Khor), Sabtu malam (10/12/202) waktu Qatar atau Minggu (11/12/2022) mulai pukul 03.00 WITA.

Dari pola permainannya, Inggris dan Prancis terlihat mirip, yakni mengandalkan kecepatan sisi sayap untuk membongkar pertahanan lawan.

Kemiripan pola permainan itu diungkapkan oleh gelandang Prancis Adrien Rabiot.

Baca juga: Hasil Belanda vs Argentina: Lionel Messi Dkk ke Semifinal Setelah Menang Adu Penalti 4-3

“Mereka adalah tim yang memiliki karakteristik yang sama dengan kami, sangat cepat di sayap, dengan bek sayap yang menyerang, gelandang yang bisa maju,” kata Adrien Rabiot dikutip dari Reuters.

Ini adalah pertandingan terbuka dengan dua tim yang tahu cara membalas. Kylian Mbappe adalah pencetak gol terbanyak di Piala Dunia dengan lima gol dan merupakan penyerang terbaik dunia. Jadi, jika Inggris tidak menemukan cara meredamnya, mereka akan kesulitan untuk menang.

Fokusnya adalah pada peran bek kanan Kyle Walker yang akan mendapatkan tugas khusus menahan pemain Prancis itu.

Tapi pelatih Prancis Didier Deschamps telah memberi Mbappe restu untuk menjelajah dan dia sering memanfaatkan kebebasan itu.

Jadi saat Walker efektif meredam, Mbappe kemungkinan akan beralih ke sisi berlawanan di mana dia mungkin menghadapi adangan Luke Shaw.

Mbappe juga dapat bergeser ke posisi sentral, lebih dekat ke Olivier Giroud, itu akan memberi John Stones dan Harry Maguire masalah. Inggris tentunya tidak ingin meninggalkan Maguire mengatasi masalah yang bisa ditimbulkan Mbappe.

Jika ada kelemahan Prancis yang bisa dieksploitasi Inggris maka itu adalah di area sisi, di mana bek sayap Jules Kounde dan Theo Hernandez menghadapi ujian nyata melawan berbagai pemain sayap Inggris.

Posisi yang disukai Kounde adalah sebagai bek tengah sementara kualitas Hernandez paling baik terlihat di sisi menyerang di area bek sayap.

Inggris menggunakan Phil Foden di kiri dan Bukayo Saka di kanan dalam kemenangan 16 besar melawan Senegal.

Mereka juga memiliki pemain yang bisa dimaikan di posisi sayap lain seperti Marcus Rashford dan Jack Grealish yang siap masuk dari bangku cadangan.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate tampaknya menyukai opsi Saka menggunakan kecepatannya dan berlari untuk melelahkan seorang bek sebelum memasukkan Rashford untuk mengambil keuntungan di tahap akhir permainan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved