Breaking News:

Berita Politik NTB

Somasi Tidak Digubris, DPRD NTB Bakal Laporkan Fihiruddin ke Polda

Kecaman itu dilayangkan Ketua DPRD Isvie jika sampai waktu yang ditentukan M Fihiruddin belum menjawab somasi dari Pimpinan DPRD NTB.

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Robbyan Abel Ramdhon
TRIBUNLOMBOK.COM/LALU HELMI
Somasi Tidak Digubris, DPRD NTB Bakal Laporkan Fihiruddin ke Polda - Ketua DPRD NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Baiq Isvie Rupaeda, menegaskan akan segera melaporkan Direktur Lombok Global Institut (Logis) NTB, M Fihiruddin ke Kepolisian Daerah (Polda) NTB.

Kecaman itu dilayangkan Ketua DPRD Isvie jika sampai waktu yang ditentukan M Fihiruddin belum menjawab somasi dari Pimpinan DPRD NTB.

“Sikap kita, DPRD NTB, sudah jelas. Surat Somasi sudah kita sampaikan ke M Fihiruddin. Insha Alloh, jika sampai besok (Selasa, 18 Oktober 2022, red) tidak ada jawabannya."

"Saya bersama Tim Pengacara akan melaporkan beliau (M Fihiruddin) ke Kepolisian Polda NTB,” tegas Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda, pada Senin (17/10/2022).

Baca juga: Diduga Kendalikan Peredaran Narkoba, Teddy Minahasa Ambil Barang Bukti 5 Kg Sabu untuk Dijual Lagi

Di hadapan para wakil ketua dan sejumlah anggota DPRD NTB, Srikandi Udayana ini kembali menegaskan bahwa sikap tersebut penting ditunjukan oleh lembaga dewan.

“Sikap ini penting kita tunjukan oleh Lembaga Dewan. Ini merupakan sikap seluruh anggota Dewan. Ini bukan sikapnya Isvie secara pribadi."

"Tapi ini sikap dari seluruh Fraksi Dewan yang meminta kami untuk membawa persoalan ini ke ranah hukum jika saudara Fihir tidak memberikan jawaban atas Somasi yang kita sampaikan,” kata Politisi Golkar ini.

Pihaknya menegaskan kembali bahwa persoalan yang terjadi tersebut bukan persoalan pribadi.

Baca juga: Ketua Komisi V DPRD NTB Minta Kadispora yang Baru Matangkan Persiapan PON 2024

Akan tetapi menurutnya merupakan persoalan yang berkaitan dengan marwah lembaga.

“Ini bukan persoalan pribadi, tapi ini menyangkut marwah lembaga ini,” cetusnya.

Pihaknya berharap kepada seluruh anggota Dewan, agar ke depannya perlu berhati-hati dalam bersikap dan bertindak.

“Apapun yang kita ucapkan juga perlu berhati-hati dan kita harus melihat secara jeli siapa yang menjadi lawan bicara kita. Itu yang perlu kita pikirkan dan kita pertimbangkan,” pesannya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akhirnya secara resmi melayangkan Surat Somasi terhadap Direktur Lombok Global Institut (Logis) NTB, M Fihiruddin.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved