Tragedi Kanjuruhan

Aremania-Bonek dan Suporter Sejumlah Klub Bersatu di Lombok, Nyalakan Lilin hingga Doa Bersama

Aremania Lombok bersama suporter beberapa klub sepakbola melakukan aksi menyalakan lilin dam doa bersama, di Taman Sangkareang, Kota Mataram.

Penulis: Jimmy Sucipto | Editor: Sirtupillaili
TRIBUNLOMBOK.COM/JIMMY SUCIPTO
Aremania Lombok bersama suporter sejumlah klub Indonesia melakukan aksi menyalakan lilin dan doa bersama bagi korban tragedi Kanjuruhan, di Taman Sangkareang, Kota Mataram, Senin (3/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Jimmy Sucipto

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Aremania Lombok bersama suporter beberapa klub sepakbola melakukan aksi menyalakan lilin dan doa bersama, di Taman Sangkareang, Kota Mataram, Senin (3/10/2022).

Aksi menyalakan lilin dan doa bersama ini dilakukan Aremania Lombok sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 182 orang pendukung Arema FC, Sabtu (1/10/2022), akhir pekan lalu.

Selain aksi menyalakan lilin dan doa bersama, Aremania Lombok juga melakukan tabur bunga, menyayikan lagu Indonesia Raya, hingga yel-yel klub Arema FC.

Acara ini diikuti oleh The Jack (Persija), Bonek (Persebaya), Viking (Persib), Semeton Dewata (Bali United), Babalo (Lombok FC), dan perwakilan suporter lainnya, juga anggota Polresta Mataram ikut dalam aksi itu.

Aksi ini diselimuti suasana haru, beberapa orang tampak menangis, sedih dengan banyaknya korban jiwa.

Baca juga: Unggah Ucapan Belasungkawa, Hotman Paris Ramai Diminta Ikut Usut Tuntas Kasus Tragedi Kanjuruhan

Di sela aksi menyalakan lilin dan doa bersama, Ketua Aremania Lombok Yuli Israno menjelaskan, pihaknya sangat menyesali jatuhnya korban jiwa dalam tragedi Kanjuruhan.

"Saya sangat sedih atas kejadian ini, semoga semua korban yang telah berpulang kepada-Nya diberikan di sisi Surga Yang Maha Esa," kata Yuli Israno.

Rano tidak menyangka aksi doa bersama di Taman Sangkareang akan diikuti banyak fans klub. Sehingga mereka sangat terharu dengan situasi malam tersebut.

Walau dibuat secara spontan, namun Rano mengapresiasi kepedulian para fans tim sepakbola yang hadir.

Diperkirakan 100 orang lebih hadir dalam acara itu. Rano sangat terkejut atas animo serta kekompakan para fans sepakbola tanah air.

"Tidak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih sebesar-besarnya. Karena sudah ikut bersama kami untuk memberikan penghormatan terakhir bagi para korban," terangnya.

Duka yang dirasakan Aremania saat ini merupakan duka bersama bangsa Indonesia. 

Baca juga: Kronologi Rusuh Tragedi Kanjuruhan Versi Polisi hingga Tembak Gas Air Mata, Menpora: Diusut Serius

Sementara itu, Dedi Seriawan, perwakilan Bonek (Persebaya) yang ikut aksi tersebut menyampaikan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved