Tragedi Kanjuruhan

Tragedi Kanjuruhan Tewaskan 17 Anak-anak dan 7 Luka-luka, KemenPPA Sebut Kemungkinan Data Bertambah

17 anak di bawah umur meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan, Malang, pasca laga sengit Arema FC kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

twitter/@faktasepakbola
Tragedi Kanjuruhan Tewaskan 17 Anak-anak dan 7 Luka-luka, KemenPPA Sebut Kemungkinan Data Bertambah - Nama-nama Korban Tragedi Kanjuran, Termasuk Anak-anak dan Wanita. 

TRIBUNLOMBOK.COM - 17 anak di bawah umur meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan, Malang, pasca laga sengit Arema FC kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

Sebelumnya, telah dilaporkan, tragedi Kanjuruhan memakan 182 korban jiwa, 2 di antaranya polisi.

Menyusul angka itu, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPA) mengatakan, ada 17 anak-anak meninggal dalam tragedi Kanjuruhan.

Selain 17 anak-anak yang meninggal dunia, ada juga 7 anak-anak mengalami luka-luka.

Baca juga: Tragedi Kanjuruhan, YLBHI Desak Negara Tanggung Jawab: Ada Potensi Pelanggaran HAM

Anak-anak yang menjadi korban dalam tragedi sepak bola ini, rata-rata memiliki rentang usia antara 12 tahun hingga 17 tahun.

KemenPPA mengatakan, kemungkinan data ini akan bertambah seiring pemeriksaan yang dilakukan pihak-pihak terkait.

Deputi Bidang Perlindungan Khusus ANak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Nahar, saat ini pihaknya masih berupaya menjangkau anak-anak yang menjadi korban dalam tragedi ini.

"Iya, ini bersama Dinas PPPA Provinsi dan Kota Malang sedang melacak data anak-anak yang menjadi korban," kata Nahar dilaporkan Kompas TV, Minggu (2/9/2022).

Baca juga: Nama-nama Korban Tragedi Kanjuruhan, Termasuk Anak-anak dan Wanita

Stadion Kanjuruhan Over Kapasitas

Seiring berkembangnya pemberitaan tragedi Kanjuruhan, surat rekomendasi polisi yang ditujukan kepada Panpel Arema FC agar pertandingan kontra Persebaya di Stadion Kanjuruhan dijadwalkan lebih cepat, beredar di internet.

Surat dari Polres Malang itu tertanggal 29 September 2022, berisikan tentang rekomendasi agar laga Liga 1 tahun 2022 Arema FC menghadapi Persebaya di Kanjuruhan dipercepat ke waktu sore.

Diketahui, pertandingan Arema FC kontra Persebaya dijadwalkan di Liga 1 di Stadion Kanjuruhan pada pukul 20.00 WIB, oleh polisi direkomendasikan mundur ke pukul 15.30 WIB.

Adapun rekomendasi tersebut dibuat dengan mempertimbangkan keamanan, baik sebelum, saat, dan setelah jalannya pertandingan.

Rekomendasi dari kepolisian agar kick off dimajukan sore diketahui telah diteruskan Panpel ke PT LIB. Namun ditolak operator liga.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved