WSBK Mandalika 2022

Jelang WSBK 2022, Masyarakat Kawasan Mandalika Diberi Sosialisasi Penyelenggaraan Event

Dalam sosialisasi WSBK Mandalika 2022 ini, disampaikan sejumlah informasi mengenai rangkaian acara, acara pendamping, serta cara-cara pembelian tiket.

Penulis: Sinto | Editor: Wahyu Widiyantoro
Dok. ITDC
Sosialisasi mengenai kesiapan penyelenggaraan event WSBK Mandalika 2022 oleh ITDC di kawasan Mandalika, Lombok Tengah. Dalam sosialisasi WSBK Mandalika 2022 ini, disampaikan sejumlah informasi mengenai rangkaian acara, acara pendamping, serta cara-cara pembelian tiket. 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Sinto

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH - Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menggelar sosialisasi penyelenggaraan World Superbike (WSBK) 2022.

Sosialisasi kegiatan di Sirkuit Mandalika pada 11-13 November 2022 ini ditujukan kepada elemen masyarakat Kecamatan Pujut, Lombok Tengah di Kantor ITDC, The Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam sosialisasi WSBK Mandalika 2022 ini, disampaikan sejumlah informasi mengenai rangkaian acara, acara pendamping, serta cara-cara pembelian tiket.

Baca juga: Keuntungan Jadi Volunteer WSBK Mandalika 2022, Berpeluang Tugas di MotoGP hingga Event Nonmotorsport

VP Motorsport MGPA Muhammad Wahab S mengatakan, pihaknya senang dapat berbagi informasi mengenai event kepada para pemangku kepentingan di Kecamatan Pujut yang merupakan mitra penting bagi kami dalam penyelenggaraan event WSBK Mandalika 2022 ini.

Selain event utama berupa rangkaian balapan yang akan berlangsung selama 3 hari, event WSBK 2022 juga akan diramaikan dengan acara pendamping yang tak kalah menariknya.

“Melalui sosialisasi ini, diharapkan seluruh pemangku kepentingan dapat mengetahui gambaran umum kesiapan penyelenggaraan event WSBK Mandalika 2022," terang M Wahab S Minggu, (2/10/2022).

Mulai dari lokasi acara pendamping, posisi panggung hiburan utama, gambaran area pusat festival, area UMKM, area festival balon udara, mini festival, kesiapan fasilitas balap dan penonton, fasilitas parkir kendaraan, akses gate yang dilalui penonton dan traffic management, security, crowd control dan support.

Dengan begitu, seluruh pemangku kepentingan dapat memahami alur kegiatan, mengetahui tugas masing-masing, dan dapat memberikan dukungan yang diperlukan dalam penyelenggaraan event ini.

VP Site Operation The Mandalika I Made Pari Wijaya menambahkan, harapan ITDC dengan adanya sosialisasi ini aparat dan masyarakat di Kecamatan Pujut.

Khususnya dapat bersama-sama mendukung dan menyebarluaskan informasi mengenai WSBK Mandalika 2022 serta dapat mendukung kelancaran event WSBK 2022.

"Kami mohon doa dan dukungannya agar event WSBK dapat berjalan lancar serta dapat memberikan manfaat dan multiplier effect yang besar bagi perekonomian masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB)," imbuh Pari.

Baca juga: WSBK Mandalika 2022 akan Dihadiri 700 Kru dan Pembalap

Informasi mengenai cara pembelian tiket online dan lokasi pembelian tiket offline di NTB disampaikan langsung oleh ITDC Nusantara Xplorin, unit usaha ITDC Group yang mengelola penjualan tiket WSBK 2022.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Camat Pujut Lalu Sungkul, Kapolsek Kuta Mandalika Iptu I Made Dimas Widyantara, Kapolsek Pujut Iptu Derpin Hutabarat, dan Danramil Pujut Kapten Cba Abdul Hamid.

Hadir pula 17 kepala desa dan 18 ketua karang taruna se-Kecamatan Pujut, diantaranya kepala desa dan Ketua Karang Taruna Kuta, Sukadana, Mertak, Sengkol, Rembitan, Prabu, Tumpak, Ketara, Tanah Awu, Pengengat, Segala Anyar, Kawo, Gapura, Penggembur, Teruwai, Dadap dan Jati serta Ketua Karang Taruna Pujut.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved