Berita Mataram

Kapolsek Sandubaya Mataram Ajak Masyarakat Hidupkan Siskamling karena Kasus Pencurian Melonjak

Di wilayah Polsek Sandubaya kerap terjadi tindak pidana pencurian. Mulai dari pencurian sepeda motor sebanyak 12 unit, pencurian emas dan ponsel.

Penulis: Jimmy Sucipto | Editor: Dion DB Putra
TRIBUNLOMBOK.COM/JIMMY SUCIPTO
Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Cilinaya, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Jumat (30/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Jimmy Sucipto

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Kepala Kepolisian Sektor atau Kapolsek Sandubaya, Kota Mataram, Kompol Moh Nasrullah mengajak masyarakat menghidupkan sistem keamanan lingkungan atau Siskamling.

Hal itu perlu dilakukan segera mengingat saat ini kasus tindak pidana pencurian melonjak.

Hal ini disampaikan Kapolsek Sandubaya, Kompol Moh Nasrullah seusai salat Jumat di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Cilinaya, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Jumat (30/9/2022).

Selain mengingatkan kepada masyarakat untuk menghidupkan Siskamling, Kompol Nasrullah juga mengimbau warga berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas maupun Babinsa yang bertugas di wilayah hukum Polsek Sandubaya.

“Siskamling harus beroperasi kembali, supaya lingkungan tempat kita tinggal tetap aman. Jangan lupa untuk bersilaturahmi dengan Bhabinkamtibmas atau Babinsa,” kata Kompol Moh Nasrullah.

Di wilayah Polsek Sandubaya, kata dia, kerap terjadi tindak pidana pencurian. Mulai dari pencurian sepeda motor sebanyak 12 unit, pencurian emas dan ponsel.

Siskamling dianggap penting demi mengantisipasi tindak pidana pencurian maupun lainnya.

Tindak pidana narkotika tidak luput dari imbauan Kompol Moh Nasrullah mengingat wilayah hukum Polsek Sandubaya masuk ke dalam zona merah peredaran narkotika.

“Apabila ada saudara atau warga yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba, silakan laporkan ke kami,” ujarnya.

Kompol Nasrullah mengatakan, Polsek Sandubaya akan melakukan koordinasi untuk rehabilitasi dengan BNN Kota Mataram maupun BNN Provinsi NTB.

Seusai salat Jumat, Kapolsek Sandubaya bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat membagikan sembako di sekitar wilayah Masjid Nurul Huda. (*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved