Berita Lombok Barat

Kades Dopang Minta Maaf ke Guru SD, Bupati Lombok Barat Mediasi Perdamaian

Harun Nurasid, Kepala Desa Dopang, Kecamatan Gunungsari mengutarakan permintaan maafnya kepada seluruh guru yang ada di Lombok Barat.

Dok. Istimewa
Kades Dopang Minta Maaf ke Guru SD, Bupati Lombok Barat Mediasi Perdamaian - Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid saat menghadiri pertemuan antara pihak sekolah, PGRI dan Kades di SDN 1 Dopang. 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com Lalu M Gitan Prahana

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK BARAT - Harun Nurasid, Kepala Desa Dopang, Kecamatan Gunungsari mengutarakan permintaan maafnya kepada seluruh guru yang ada di Lombok Barat.

Permintaan maaf itu terutama ditujukan kepada guru di SDN 1 Dopang setelah video Harun Nurasid mengamuk mengucapkan kata-kata kurang pantas pada (15/9/2022) lalu viral di media sosial.

Kini kejadian itu pun telah berakhir damai, bahkan kedua belah pihak telah membuat surat kesepakatan perjanjian dan perdamaian yang ditandatangani, pada Selasa (20/9/2022) lalu.

Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid pun turut mengatensi persoalan tersebut.

Baca juga: Pelamar Prioritas Rekrutmen PPPK 2022 Guru: Honorer Eks KII, Non ASN, hingga Lulusan PPG

Bahkan ia ikit menghadiri pertemuan antara pihak sekolah, PGRI dan Kades yang bertempat di SDN 1 Dopang, pada Rabu (21/09/2022).

"Sekali lagi saya minta maaf kepada dewan guru dan pendidik atas kejadian tersebut," ujar Harun Nurasid.

Ia menuturkan, kejadian saat itu bermula, ketika wali murid datang ke rumahnya manyampaikan kejadian yang menimpa anak-anaknya.

Karena tak ingin persoalan ini meluas, ia sebagai Kades pun mendatangi para guru di SDN 1 Dopang, sehingga terjadilah peristiwa seperti yang ada di video tersebut.

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar Guru Profesional yang Dibuka hingga 26 September 2022

Namun ia mengungkapkan, hari itu juga sudah ada perdamaian secara kekeluargaan antara dirinya dengan para guru dan wali murid.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved