Berita Lombok Timur

Harhubnas 2022, Bupati Lombok Timur Singgung Kondisi Jalan Provinsi yang Kerap Dikeluhkan Masyarakat

eberapa hal yang disorot Sukiman satu diantaranya adalah kondisi jalan, utamanya yang berstatus jalan provinsi di Lombok Timur.

Dok. Satpel Kayangan
Puncak peringatan Harhubnas 2022 tingkat NTB yang berlangsung Sabtu (17/9/2022) di Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TIMUR - Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) sudah selayaknya dimaknai sebagai hari yang membangun keterhubungan.

Keterhubungan tersebut dapat dilihat pula sebagai silaturahmi, koordinasi, dan sinergi dari seluruh pihak yang terlibat sehingga dapat mendatangkan manfaat lebih besar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lombok Timur H M Sukiman Azmy pada puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022 tingkat Provinsi NTB yang berlangsung Sabtu (17/9/2022) di Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur.

Beberapa hal yang disorot Sukiman satu diantaranya adalah kondisi jalan, utamanya yang berstatus jalan provinsi di Lombok Timur.

Baca juga: Wisata Lombok, Uniknya Rumah Adat Limbungan di Lombok Timur

"Sebagai bagian dari pelayanan, kondisi jalan yang kerap dikeluhkan masyarakat kita harapkan dapat menjadi perhatian pemerintah provinsi demi keamanan, kenyamanan, serta keselamatan masyarakat," sebutnya.

Sukiman menegaskan bahwa langkah atau upaya yang dilakukan semata untuk sebesar-besarnya kemakmuran masyarakat.

Dia berharap agar sarana dan prasaranan perhubungan yang ada di Lombok Timur dapat memberikan daya ungkit terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Kaitannya dengan itu, saya mengapresiasi inovasi yang dilakukan Pemerintah Provinsi NTB," ucapnya.

Inovasi yang dimaksudkannya di antaranya adalah kerja sama antara PT. ASDP dan perusahaan penyedia layanan penyeberangan serta Dekranasda yang mengakomodasi produk-produk UMKM Lombok Timur untuk ditampilkan dan disediakan di cafeteria kapal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved