Demo Tolak Kenaikan BBM hingga Malam Hari, Wakil Ketua DPRD NTB Farin Temui Massa Aksi Cipayung Plus

Wakil Ketua DPRD NTB, Farin menyampaikan bahwa tuntutan massa aksi sebelumnya telah diteruskan kepada Presiden dan DPR RI di Senayan.

TribunLombok.com / Lalu Helmi
Wakil Ketua DPRD NTB Nauvar Furqani Farinduan saat menemui massa aksi Cipayung Plus yang menolak kenaikan BBM di depan Kantor DPRD NTB pada Kamis malam, (16/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Wakil Ketua DPRD NTB Nauvar Furqani Farinduan menemui massa aksi dari Cipayung Plus yang menggelar aksi lanjutan tolak kenaikan BBM hingga malam hari di depan Kantor DPRD NTB pada Kamis malam, (15/9/2022).

Farin tampak didampingi Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB Sudirsah Sujanto dan anggota DPRD NTB fraksi Gerindra Lalu Sudiartawan serta Sekwan Muhammad Mahdi.

Dalam kesempatan tersebut, Farin menyampaikan bahwa tuntutan massa aksi sebelumnya telah diteruskan kepada Presiden dan DPR RI di Senayan.

"Tuntutannya sudah kita sampaikan. Kami bertanggung jawab untuk itu," kata Farin.

Baca juga: Polres Lombok Timur Salurkan Bansos ke Warga yang Terdampak Pengalihan Subsidi BBM

Pantauan TribunLombok, massa aksi Cipayung Plus mulai menggelar aksi di Depan Kantor DPRD NTB pada Kamis sore sekira pukul 16.30 WITA.

Hingga malam hari, massa aksi tak ingin membubarkan diri lantaran belum ditemui pimpinan DPRD NTB.

Dalam orasinya mereka menuntut enam poin yang diarahkan pada pemerintah, aparat penegak hukum, dan lembaga perwakilan rakyat.

“Kenaikan ini telah berpengaruh terhadap harga barang dan jasa lainnya,” kata Ketua HMI Cabang Mataram Alam Anamami Putra.

Baca juga: Usai Harga BBM Naik, Pelanggan Listrik Rumah Tangga 450 VA akan Dialihkan ke 900 VA

Enam poin tuntutan itu antara lain, memberantas mafia migas, menindak tegas aparat yang bertindak represif terhadap massa aksi, meminta Gubernur NTB secara kelembagaan menolak kenaikan BBM.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved