Cara Cek Penerima BSU 2022 di Aplikasi JMO Jamsostek Mobile BPJS Ketenagakerjaan

Langkah cek penerima BSU 2022 dengan Jamsostek Mobile (JMO) ini alternatif situs bsu.kemnaker.go.id, kemnaker.go.id, dan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

TRIBUNLOMBOK.COM/SETYOWATI INDAH SUGIANTO
Seorang peserta BPJS Ketenagakerjaan menunjukkan antarmuka pengecekan BSU 2022 di aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). Langkah cek penerima BSU 2022 dengan JMO ini sebagai pilihan apabila situs bsu.kemnaker.go.id, kemnaker.go.id, dan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 untuk antisipasi dampak kenaikan harga BBM subsidi sudah cair mulai Senin (12/9/2022).

Berikut ini cara cek penerima BSU 2022 menggunakan aplikasi Jamsostek Mobile atau JMO yang bisa diunduh di Android Play Store dan Apple App Store.

Langkah cek penerima BSU 2022 dengan JMO ini sebagai pilihan apabila situs bsu.kemnaker.go.id, kemnaker.go.id, dan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan, Kemnaker telah memproses pencairan BSU 2022 bagi pekerja/buruh.

Baca juga: Login Aplikasi JMO BPJS Ketenagakerjaan: Cara Mudah Cek Penerima BSU 2022 via Mobile

BSU 2022 dicairkan secara bertahap melalui rekening Bank Himbara.

Anwar menjelaskan bahwa para penerima BSU tahap pertama dapat mengecek di rekening Bank Himbara masing-masing dan mengambil dana BSU 2022.

Dana tersebut diteruskan kepada Bank Himbara selaku Bank Penyalur melalui KPPN untuk selanjutnya disalurkan kepada para penerima BSU tahap pertama.

"Dana BSU tahap pertama bagi 4,36 juta orang pekerja/buruh dengan anggaran mencapai Rp 2,61 triliun," kata Anwar Jumat (9/9/2022) seperti dikutip dari laman resmi Kemnaker.

Anwar menjelaskan bahwa para penerima BSU tahap pertama dapat mengecek di rekening Himbara masing-masing dan mengambil dana BSU 2022.

"Insya Allah dana BSU 600 ribu bisa diambil secara bertahap sesuai operasional Bank Himbara. Saya mengingatkan, tahap pertama ini penerima BSU yang sudah memiliki rekening Bank Himbara ya," jelas Anwar.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved