Tok, NTB-NTT Resmi Ditetapkan Jadi Tuan Rumah PON XXII 2028

Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) secara resmi telah ditetapkan sebagai Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII.

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Sirtupillaili
Dok.Istimewa
Jajaran pemerintah provinsi NTB bersama stakeholder terkait saat menghadiri penetapan tuan rumah PON XXII 2028 di Jakarta pada Selasa, (13/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) secara resmi telah ditetapkan sebagai Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII Tahun 2028.

Penetapan itu diumumkan saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) KONI yang berlangsung, Selasa (13/9/2022) di Jakarta.

"Memutuskan dan menetapkan Provinsi NTB dan NTT sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XXII 2028," ungkap Elbadi Fardian selaku Sekretaris Musornaslub KONI 2022 saat membacakan keputusan di Hotel Sultan, Jakarta.

Ketokan palu tersebut menandai resminya keputusan bahwa NTB dan NTT menjadi tuan rumah bersama pada PON XXII 2028 mendatang.

Diketahui bersama, NTB-NTT adalah calon tunggal tuan rumah PON 2028 sejak masa pendaftaran 1 Juni 2022 lalu.

Baca juga: Gendang "Kick Off Road to PON XXII NTB-NTT 2028" Resmi Ditabuh

Ketua Umum KONI NTB, Mori Hanafi yang dikonfirmasi membenarkan keputusan atau penetapan bahwa NTB-NTT sebagai tuan rumah PON XXII 2028 mendatang.

Dia mengaku sangat bersyukur, dan tak lupa pula mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat NTB yang telah mendukung dan mendokakan sehingga NTB-NTT ditetapkan sebagai tuan rumah PON XXII 2028.

"Alhamdulillah wasyukurillah, terimakasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat NTB untuk do'a dan supportnya yang luar biasa. Mari kita sukseskan bersama," kata Mori Hanafi.

Anggota DPRD NTB itu mengajak seluruh masyarakat NTB mempersiapkan diri sebagai tuan rumah sekaligus menyukseskan PON 2028 mendatang.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved