Berita Viral

Respons Pejabat yang Didoxing Bjorka: Johnny Sebut Bukan Data Terupdate, Puan Singgung Pemerintah

Sejumlah pejabat yang datanya diduga disebar Bjorka memberikan komentar. Johnny G Plate menyebut data yang terbesar tidak terupdate dan masih umum.

Editor: Irsan Yamananda
Tangkap layar
Ilustrasi Bjorka terkait tindakan pembobolan situs pemerintah dan data pribadi pejabat. Sejumlah pejabat yang datanya diduga disebar Bjorka memberikan komentar. Johnny G Plate menyebut data yang terbesar tidak terupdate dan masih umum. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Bjorka menjadi buah bibir warganet setelah diduga menyebarkan informasi pribadi sejumlah pejabat alias doxing.

Pejabat yang dimaksud mulai dari Erick Thohir, Johnny G Plate, hingga Puan Maharani.

Kini, beberapa pejabat yang didoxing Bjorka memberikan tanggapannya. Simak rangkumannya:

Johnny G Plate

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengakui adanya kebocoran data.

Hanya saja, menurutnya data yang diretas bukanlah data-data spesifik dan terbaru.

Johnny G Plate menyampaikan hal tersebut seusai rapat internal yang dipimpin Preisiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (12/9/2022).

"Di rapat dibicarakan bahwa ada data-data yang beredar salah satunya oleh Bjorka, tetapi data-data itu setelah ditelaah sementara adalah data-data yang sudah umum, bukan data-data spesifik dan bukan data-data yang ter-update sekarang, sebagian data-data yang lama untuk saat ini," kata Johnny seperti diikutip dari Kompas TV.

Namun, dia menekankan tim lintas kementerian dan lembaga akan berkoordinasi untuk menelaah kasus-kasus peretasan itu secara lebih dalam.

"Hanya tim lintas kementerian/lembaga dari BSSN, Kominfo, Polri dan BIN tentu akan berkoordinasi untuk menelaah secara mendalam," ujarnya.

Baca juga: Daftar Pejabat yang Datanya Diduga Disebar Bjorka: Luhut Pandjaitan, Puan Maharani Hingga Mahfud MD

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved