Sat Resnarkoba Polresta Mataram Amankan 6,98 Gram Sabu, Terduga Ancam 7 Tahun Penjara

Penangkapan tersangka menurut Kasat merupakan hasil upaya penyelidikan atas informasi yang diterima dari masyarakat.

Istimewa/Dok Humas Polresta Mataram
Terduga kasus narkotika yang berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Mataram, di Mataram, Kamis (1/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Jimmy Sucipto

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Amankan 6,98 gram brutto Narkotika jenis Sabu, terduga pemilik barang tersebut terancam UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 7 Tahun Penjara.

"Baru saja kami mengamankan seorang terduga atas kepemilikan Narkotika jenis sabu. Dan terduga diancam dengan hukuman 7 Tahun Penjara," tegas Kasat Narkoba Polresta Mataram, Kompol I Made Yogi Purusa Utama saat dikonfirmasi media ini, Jumat (1/9/2022).

Diketahui, penangkapan tersebut terjadi di wilayah Gontoran, Bertais, Cakranegara, Kota Mataram.

Selanjutnya, penangkapan tersangka menurut Kasat merupakan hasil upaya penyelidikan atas informasi yang diterima dari masyarakat, bahwa di lokasi yang dimaksud kerap terjadi transaksi sabu.

Baca juga: KPU Kota Bima Ajak Masyarakat Cek NIK, Pastikan Terdaftar atau Tidak sebagai Anggota Parpol

"Sekitar pukul 13.00 wita (1/9/2022), tim opsnal tiba di TKP. Saat itu hanya ada terduga yang kemudian diketahui berinisial DG, pria 35 tahun, alamat Kelurahan Bertais Cakranegara, Kota Mataram," ucapnya.

Dari hasil penggeledahan yang disaksikan oleh aparat lingkungan setempat, ditemukan barang bukti sabu, alat komunikasi, serta alat konsumsi.

"Barang-barang tersebut kemudian diamankan untuk dijadikan barang bukti," bebernya.

Baca juga: Dor! Pelaku Curanmor Ditembak karena Melawan Polisi saat Diringkus di Dompu

"Selanjutnya kami akan melakukan pemeriksaan dan pengembangan oleh tim penyidik. Saat ini terduga baru diamankan, jadi belum banyak informasi yang kita dapatkan," tambahnya.

Dari bukti yang ada jelas terduga ini terancam pasal 112, 114, dan 127 UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan diancam penjara 7 tahun.

“Kami mohon waktu untuk penyelidikan lebih lanjut, agar mengetahui siapa orang di balik barang haram ini, terima kasih,” tandas Kompol Yogi.

Baca juga: Enam Orang Terjerat Narkoba di Mataram, Satu Perempuan Berasal dari Bandung

(*) 

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved