Polda NTB Gelar Parade Kirab Merah Putih dan Doa Lintas Agama, Rangkaian HUT RI Ke-77

Kapolda Irjen Pol, Djoko Poerwanto NTB mengatakan, Kirab Merah Putih ini dilaksanakan sebagai wujud syukur kita kepada bangsa ini.

Istimewa/Dok Humas Polda NTB
Kapolda NTB, Djoko Poerwanto dalam sambutannya pada acara Kirab Merah Putih Polda NTB, di Lapangan Tribun Bhara Daksa Polda NTB, Rabu (31/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Jimmy Sucipto

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Dalam Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-77, Polda NTB tidak hanya menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bersifat seremonial, melainkan Parade Kirab Merah Putih dan Doa Lintas Agama.

Hal itu disampaikan Kapolda NTB Irjen Pol, Djoko Poerwanto dalam sambutannya pada acara Kirab Merah Putih Polda NTB di Lapangan Tribun Bhara Daksa Polda NTB, Rabu (31/8/2022). 

Dalam lanjutan sambutanya, Kapolda NTB mengatakan, “Kirab Merah Putih ini dilaksanakan sebagai wujud syukur kita kepada bangsa ini. Di mana para pendiri negara telah menyatukan tekad bahwa Indonesia.”

Baca juga: Wisata Lombok Gili Trawangan: Rute, Tarif Penyeberangan, dan Aktivitas Wisata di Gili

Diketahui, semenjak dulu para tokoh pendiri negara berasal dari beraneka ragam suku, bahasa, agama dan budaya. Sehingga, di negara Indonesia tercinta ini ada Bhineka tunggal Ika yang artinya berbeda-beda tapi tetap satu.

“Ini yang merupakan modal dasar para pendiri negara kita, keberagaman yang ada hingga saat ini, itulah yang menjadikan bangsa ini kuat. Oleh karenanya tugas kita sekarang ini adalah bagaimana menjaga dan memelihara perbedaan ini agar persatuan dan kesatuan bangsa ini tetap utuh,” kata Kapolda NTB.

Kapolda berharap kepada seluruh hadirin untuk tetap mempertahankan keberagaman yang menjadi dasar kekuatan bangsa ini agar tetap utuh dalam satu kesatuan.

Baca juga: Bandara Lombok Dorong Pergerakan Ekonomi NTB, Rekrut 65 Persen Tenaga Lokal

"Saya mengajak kita semua disini untuk mari tetap menyadari dan mengingatkan diri kita masing-masing bahwa Perbedaan yang ada ini bukanlah masalah. Dengan demikian apa yang kita harapkan agar NTB ini tetap kondusif dapat kita capai," harapnya.

Bagi Kapolda, di masa mendatang akan banyak ujian yang akan dihadapi, dimana keadaan membuat masyarakat harus berpetak-petak.

Namun Kapolda tetap yakin, perbedaan apapun bentuknya harus dihadapi dan tidak menimbulkan perpecahan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved