Dirjen KI Apresiasi Animo Masyarakat NTB, Kanwil Kemenkumham NTB Diserbu Pemohon HAKI

Animo tersebut dapat dilihat dari berbagai lapisan masyarakat yang berbondong-bondong mendaftarkan HAKI mereka di Kantor Wilayah Kemenkumham NTB

TribunLombok/Jimmy Sucipto
Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham, Razilu yang mengapresiasi animo masyarakat yang terus mendaftarkan Hak Asasi Kekayaan Intelektual (HAKI) di Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Jumat (2/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Jimmy Sucipto

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Dirjen Kekayaan Intelektual (KI) Kemenkumham, Razilu mengapresiasi animo masyarakat yang terus mendaftarkan Hak Asasi Kekayaan Intelektual (HAKI) mereka.

Animo tersebut dapat dilihat dari berbagai lapisan masyarakat yang berbondong-bondong mendaftarkan HAKI mereka di Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, sebelum kepulangan Razilu ke Jakarta, Jumat (2/8/2022).

Saat TribunLombok menanyakan salah satu pemohon HAKI, Dila (34) tertarik mendaftarkan usahanya karena ada promo pembayaran sebesar 60 persen dan menjamin keamanan produk miliknya.

Baca juga: Cara Membeli Tiket World Superbike Mandalika 2022 Lewat Situs Loket.com

“Terima kasih lapisan masyarakat, UMKM, Universitas dan stake holder lainnya sudah mendaftarkan Kekayaan Intelektualnya. Kalian resmi memiliki hukum yang kuat atas karya kalian,” ucap Razilu kepada Masyarakat.

Sementara itu, Dila (34) pemilik usaha minuman kemasan mengatakan sangat terbantu atas adanya potongan harga yang diberikan Ditjen KI Kemenkumham dan Kanwil Kemenkumham NTB.

Razilu mengatakan, Kemenkumham memberikan potongan harga sebanyak 60 persen. Dari harga semula sebesar Rp 1,6 Juta menjadi Rp 500 Ribu saja.

“Karena ada potongan harga, saya segera mendatangi Kanwil Kemenkumham NTB. Sembari membawa beberapa dokumen dan produk minuman kemasan saya,” ucap wanita berparas cantik itu.

Baca juga: Sat Resnarkoba Polresta Mataram Amankan 6,98 Gram Sabu, Terduga Ancam 7 Tahun Penjara

Diketahui minuman kemasan milik Dila berbahan dasar Kopi, dengan tambahan toping jelly, dan berhasil didaftarkan HAKI hanya dalam waktu 10 menit saja.

Selanjutnya, Dila percaya diri akan produk miliknya yang aman dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved