Berita Lombok Timur

241 Warga Binaan Lapas Kelas II B Selong Lombok Timur Dapat Remisi 17 Agustus 2022

Sebanyak 29 orang mendapatkan remisi empat bulan, 44 orang mendapatkan remisi lima bulan, dan 5 orang mendapatkan remisi enam bulan.

HUMAS PEMKAB LOMBOK TIMUR
Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy pose bersama para pejabat dan undangan saat pemberian remisi 17 Agustus kepada 241 WBP di Lapas Kelas II B Selong, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM,LOMBOK TIMUR - Sebanyak 241 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Selong mendapatkan remisi umum Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2022, Rabu (17/8/2022).

Dari ratusan WBP tersebut, tidak ada yang mendapatkan remisi bebas. Umumnya mereka mendapatkan masa pengurangan hukuman satu hingga enam bulan.

Baca juga: 126 Narapidana Warga Binaan Lapas Kelas IIB Praya Dapat Remisi HUT ke-77 RI

Baca juga: Kemenkumham NTB Usulkan 2.288 Narapidana Dapat Remisi Umum 17 Agustus 2022

Untuk remisi umum (RU-1), 48 orang mendapatkan remisi satu bulan, 47 orang mendapatkan remisi dua bulan, 68 orang mendapatkan remisi tiga bulan.

Sebanyak 29 orang mendapatkan remisi empat bulan, 44 orang mendapatkan remisi lima bulan, dan 5 orang mendapatkan remisi enam bulan.

Bupati Kabupaten Lombok Timur HM Sukiman Azmy yang menjadi inspektur upacara pada kesempatan tersebut sekaligus menyerahkan remisi umum.

Setelah menyerahkan remisi, Bupati Sukiman membacakan sambutan Menkumham RI Yasonna H Laoly.

"Bertepatan dengan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, pemerintah memberikan remisi kepada 168.916 orang narapidana, terdiri dari yang mendapat Remisi Umum I (pengurangan sebagian) sebanyak 166.191 orang, dan yang mendapat Remisi Umum II, dimana setelah mendapatkan remisi ini dinyatakan langsung bebas sebanyak 2.725 orang," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pemberian remisi tersebut merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan bagi WBP yang telah berkomitmen mengikuti program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh unit pelaksana teknis pemasyarakatan dengan baik dan terukur.

Selain memberi apresiasi bagi seluruh WBP di Lapas/Rutan/LPKA yang ada di seluruh Indonesia, Menkumham berpesan agar tetap menunjukkan sikap dan prilaku yang lebih baik dalam mengikuti seluruh tahapan, proses, kegiatan program pembinaan di masa yang akan datang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved