Piala Dunia 2022

Profil Timnas Brasil : Pesta Juara Sudah Lama Berlalu

Adagium di jagat sepak bola menyebutkan Piala Dunia tanpa Brasil itu serupa sayur tanpa garam. Hambar dan tidak ada dinamikanya.

Editor: Dion DB Putra
@twitter.com/goal
Pemain timnas Brasil Neymar (tengah) bersama rekannya. Brasil bertekad mengembalikan kejayaan mereka di ajang Piala Dunia 2022. 

TRIBULOMBOK.COM, DOHa - Sampai tahun 2022 ini timnas Brasil merupakan satu-satunya kontestan yang tidak pernah absen di putaran final Piala Dunia.

Sejak edisi perdana Piala Dunia 1930, timnas Brasil selalu lolos ke final.

Negara raksasa sepak bola lainnya di dunia seperti Jerman, Italia, Argentina atau Inggris sempat absen. Bahkan tim besar sekelas timnas Italia yang baru saja menjadi juara Piala Dunia gagal ke Piala Dunia 2022.

Baca juga: Profil Timnas Kamerun : Rigobert Song yakin Bisa Melangkah Lebih Jauh

Baca juga: Profil Timnas Korea Selatan: Kenangan Manis di Tanah Air Sendiri

Adagium di jagat sepak bola menyebutkan Piala Dunia tanpa Brasil itu serupa sayur tanpa garam. Hambar dan tidak ada dinamikanya.

Selain tak pernah asben di Piala Dunia, timnas Brasil pun merupakan pemegang trofi juara terbanyak. Brasil juara Piala Dunia 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002.

Posisi kedua atau runner-up diraih timnas Brasil pada tahun 1950 dan 1998.

Data tersebut menunjukkan timnas Brasil merayakan pesta juara Piala Dunia sudah lama berlalu yaitu 20 tahun lalu di Jepang dan Korea Selatan.

Itulah sebabnya Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi momentum bagi timnas Brasil kembali ke jalur juara.

Setelah meraih titel kelima tahun 2002, pamor Brasil di Piala Dunia seperti meredup. Piala Dunia 2014 di kandang sendiri adalah kesempatan terbaik bagi Brasil untuk kembali berjaya.

Sayang langkah mereka dihentikan Jerman melalui tragedi kekalahan terbesar dalam sejarah dengan skor 1-7 di Belo Horizonte.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved