Berita NTB

HBK Akan Temui Prabowo, Minta Pemerintah Pusat Atensi Nasib Petani Lombok

H Bambang Kristiono, (HBK) menggelar kunjungan kerja di Lombok Timur dengan menyapa dari dekat para petani di Gumi Patuh Karya, Selasa (9/8/2022).

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Robbyan Abel Ramdhon
Dok. Istimewa/Tim HBK
HBK Akan Temui Prabowo, Minta Pemerintah Pusat Atensi Nasib Petani Lombok - HBK saat memberikan bantuan Alsintan kepada petani di Pulau Lombok, Selasa (9/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2P Lombok, H Bambang Kristiono, (HBK) menggelar kunjungan kerja di Lombok Timur dengan menyapa dari dekat para petani di Gumi Patuh Karya, Selasa (9/8/2022).

HBK datang untuk meringankan beban mereka dengan memberikan bantuan alat industri pertanian (Alsintan) dan juga mesin pompa air.

"Saya berharap, bantuan Alsintan ini dapat membantu meringankan para petani dalam mengolah sawahnya, dan membantu meningkatkan produktivitas para petani dalam memperoleh hasil panennya,” kata HBK di sela penyerahan bantuan tersebut.

Penyerahan bantuan Alsintan dan mesin Pompa Air ini merupakan bagian dari kegiatan reses HBK di Pulau Lombok.

Baca juga: Mori Hanafi Tanggapi HBK Soal Tiket Liga 3: Mengapa Tidak Protes Saat Manager Meeting?

Dalam penyerahan Alsintan dan Pompa Air ini, HBK didampingi oleh seluruh anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Lombok Timur dan juga Sekretaris Yayasan HBK PEDULI Rannya Agustyra Kristiono.

Para petani yang menerima bantuan Alsintan tersebut, tergabung dalam empat kelompok tani, yakni Kelompok Tani Karya Hidup Satu, Balong Ate, Ingin Bahagia, dan Burne Satu.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini menegaskan, saat ini, pertanian dan peternakan di NTB sesuai hasil survei yang baru saja dilakukan, masih menjadi dua pilihan paling atas yang sangat diharapkan masyarakat NTB untuk ditingkatkan kualitas maupun kuantitasnya.

“Intinya, saya berharap bantuan Alsintan ini dapat memberikan faedah dan manfaat yang sebesar-besarnya bagi peningkatan taraf hidup para petani di Lombok Timur,” kata politisi Partai Gerindra ini.

Baca juga: Rachmat Hidayat, HBK, dan Mohan Mesra, Pengamat: PDIP, Gerindra, Golkar Koalisi di Pilkada NTB 2024

Kepada hadirin yang hadir dalam penyerahan bantuan Alsintan tersebut, HBK juga menceritakan jika dirinya mendapat bocoran informasi dari para koleganya di Kementerian Pertahanan RI, bahwa Kemenhan RI memiliki program penyelenggaraan sekolah politeknik yang disupervisi oleh Universitas Pertahanan.

HBK menjelaskan, dirinya dalam Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Partai Gerindra yang akan digelar pada tanggal 12 dan 13 Agustus mendatang, akan menghadap secara khusus kepada Menteri Pertahanan Ri H Prabowo Subianto, yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra.

“Saya akan meminta dan memperjuangkan program ini untuk saya bawa ke Dapil tempat saya berasal, yaitu Dapil NTB-2/P Lombok."

"Mudah-mudahan bisa berhasil, dan saya minta do'anya," kata HBK.

Baca juga: Zul-Rohmi Jilid II: Zulkieflimansyah Ingin Maju di Pilgub NTB 2024 Bersama Sitti Rohmi Djalillah

Lalu M Tahir yang merupakan Ketua Kelompok Tani Karya Hidup Satu tak henti mengucap rasa syukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan HBK kepada para petani di Lombok Timur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved