Universitas Terbuka (UT) Jadi Pilihan yang Tepat untuk Meningkatkan Kompetensi Anggota Kepolisian

Direktur Universitas Terbuka (UT) Mataram, diberikan kesempatan untuk memberikan informasi akademik dan motivasi

Editor: Lalu Helmi
Dok. Universitas Terbuka
Direktur Universitas Terbuka (UT) Mataram, saat diberikan kesempatan untuk memberikan informasi akademik dan motivasi terhadap anggota kepolisian di lingkungan Polresta Sumbawa pada Rabu, (08/6/2022) kemarin. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com,

Baca juga: Profil Universitas Terbuka Mataram, Pelopor Perkuliahan Online di Nusa Tenggara Barat

Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Direktur Universitas Terbuka (UT) Mataram, diberikan kesempatan untuk memberikan informasi akademik dan motivasi terhadap anggota kepolisian di lingkungan Polresta Sumbawa pada Rabu, (08/6/2022) kemarin.

Motivasi yang di sampaikan oleh Direktur UT Mataram yakni sebagai anggota kepolisian tentunya harus memiliki jiwa yang handal, serta berkompeten dalam menjalankan peran, tugas dan fungsinya.

Melihat kondisi saat ini tugas dari anggota kepolisian semakin komplek, hal ini membutuhkan Sumber Daya Manusia yang memilik kapasitas dan kapabilitas serta kompeten dalam menjalankan peran, tugas dan fungsinya.

Untuk itu seorang anggota kepolisian sangat perlu meningkatkan pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), dan prilaku (attitude).

Dalam kesempatan tersebut, Direktur UT Mataram yang biasa disebut pak Raden ini juga, menyampaikan bahwa Pendidikan tinggi sangat diperlukan sebagai peningkatan kualifikasi dan peningkatan kompetensi SDM di berbagai instansi, salah sataunya di intansi kepolisian ini.

Terlebih Universitas Terbuka, memang di desain untuk memeratakan Pendidikan dan meningkatkan angka partisipasi kasar Pendidikan tinggi di Indonesia, karena sistem perkuliahan di UT yang fleksibel bisa mengakomodasi kebutuhan anggota kepolisian untuk melanjutkan studi di Pendidikan Tinggi namun terbatas waktu,” jelasnya.

Selain kemudahan yang lain, berdasarkan kerjasama UT dengan POLRI bahwa “Khusus anggota polisi, yang telah mempunyai ijazah diktuba atau bintara maka UT akan memberikan pengakuan mata kuliah sebanyak 9 SKS,” hal tersebut khusus di berikan ke anggota kepolisian, sebagai bentuk Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) untuk memberikan kemudahan bagi semua anggota Polri di seluruh Indonesia.

Saat itu juga Direktur UT Mataram mengucapkan selamat ke anggota kepolisian alumni UT Mataram yang telah dipromosikan untuk menduduki jabatan di lingkup Polres Sumbawa.

 

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved