UT Mataram Bimbing Bintara Remaja di Polres Sumbawa Barat yang Akan Lanjutkan Studi

Pada tanggal 2 Juni 2022, Universitas Terbuka Mataram (UT Mataram) untuk sekian kalinya mengunjungi Polres Sumbawa Barat (KSB).

Editor: Dion DB Putra
FOTO UT MATARAM
Direktur UT Mataram Drs. Raden Soedarwo, M.Pd (kiri) dan Kapolres KSB AKBP Heru Muslimin, S.I.K., M.I.P teken Perjanjian Kerja sama mengenai Pendidikan dan Pengajaran pada anggota Polres KSB, Kamis (2/6/2022). 

TRIBUNLOMBOK.COM, SUMBAWA BARAT - Pendidikan adalah kebutuhan dan jalan untuk meraih kehidupan yang lebih baik. Baik dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pada tanggal 2 Juni 2022, Universitas Terbuka Mataram (UT Mataram) untuk sekian kalinya mengunjungi Polres Sumbawa Barat (KSB).

Kunjungan itu dalam rangka memberikan bimbingan mengenai pendaftaran dan gambaran sekilas soal perkuliahan di UT kepada para bintara remaja yang akan melanjutkan studinya.

Baca juga: Profil Universitas Terbuka Mataram, Pelopor Perkuliahan Online di Nusa Tenggara Barat

Baca juga: UPBJJ-UT Mataram Teken Kerja Sama dengan Pusat Pelatihan dan Pengembangan Profesi Mataram

Pun berlangsung penandatanganan Perjanjian Kerja sama antara Direktur UT Mataram Drs. Raden Soedarwo, M.Pd dan Kapolres KSB AKBP Heru Muslimin, S.I.K., M.I.P dalam hal Pendidikan dan Pengajaran pada anggota Polres KSB.

Kegiatan diawali apel pagi di Mapolres KSB.

Pembimbingan dan penjelasan sekilas mengenai perkuliahan di UT Mataram kepada para bintara remaja  di Polres Sumbawa Barat, Kamis (2/6/2022).
Pembimbingan dan penjelasan sekilas mengenai perkuliahan di UT Mataram kepada para bintara remaja di Polres Sumbawa Barat, Kamis (2/6/2022). (FOTO UT MATARAM)

Salah satu poin penting yang dibahas dalam apel adalah pentingnya peningkatan kompetensi pendidikan bagi anggota Polri dalam mendukung tugas operasional sehari-hari.

Dalam segi karier, anggota yang mempunyai gelar sarjana sangat diuntungkan beberapa kemudahan yang akan didapat.

Oleh sebab itu Kapolres KSB AKBP Heru Muslimin memberikan kesempatan UT Mataram untuk melakukan sosialisasi.

"Status UT adalah Perguruan Tinggi Negeri ke 45 di Indonesia, dan kuliah di UT, tidak perlu meninggalkan tugas sehari hari. Sistem pembelajaran sangat fleksibel tidak terbatas ruang dan waktu. Di manapun, kapanpun mahasiswa bisa belajar dengan Buku Materi Pokok dan Kelas Online," kata Direktur UT Mataram Drs. Raden Soedarwo, M.Pd.

"Biaya Pendidikan juga sangat terjangkau, S1 Ilmu Hukum dan kebanyakan prodi lainnya hanya Rp. 1.300.000 per semester sudah termasuk Buku dan layanan akademik," katanya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved