Berita Lombok Timur

Bupati Lombok Timur Resmikan Internet Mandiri Desa dan UMKM Bantuan Kominfo

Dalam sambutannya Sukiman mengharapkan masyarakat baik BUMDes, Pemerintah Desa, maupun UMKM dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya

DOK. HUMAS PEMKAB LOMBOK TIMUR
Bupati Lombok Timur H M Sukiman Azmy menghadiri peresmian pengelolaan internet desa mandiri dan bantuan internet untuk UMKM di Desa Gunung Rajak, Kecamatan Sakra Barat, Lombok Timur, Rabu (1/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TIMUR - Bupati Lombok Timur H M Sukiman Azmy menghadiri peresmian pengelolaan internet desa mandiri dan bantuan internet untuk UMKM di Desa Gunung Rajak, Kecamatan Sakra Barat, Lombok Timur, Rabu (1/6/2022).

Sejumlah 8 desa di Lombok Timur mendapat bantuan akses internet desa mandiri dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Baca juga: Buka Pelatihan Karyawan PT SF, Wabup Lombok Timur: Kualitas SDM Tentukan Masa Depan

Antara lain, Desa Gunung Rajak dan Sukarara (Sakra Barat), Pringgasela (Pringgasela), Kembang Kuning dan Tetebatu Selatan (Sikur), Seruni Mumbul (Pringgabaya), Sugian (Sambelia), serta Kwang Rundun (Jerowaru).

Selain pengelolaan internet Desa secara mandiri ada pula bantuan internet bagi UMKM.

Dalam sambutannya Sukiman mengharapkan masyarakat baik BUMDes, Pemerintah Desa, maupun UMKM dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Saya harapkan bantuan internet ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memperoleh hasil optimal.Tidak hanya untuk satu aspek saja melainkan berbagai aspek kehidupan sosial, ekonomi, maupun pendidikan," terang Bupati.

Bupati mengakui keterbatasan pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan internet masyarakat.

"Sehingga diharapkan lebih banyak desa yang bisa mendapatkan bantuan serupa nantinya," ucapnya.

Direktur Pengembangan Pita Lebar Kementerian Kominfo Marvels Situmorang memiliki harapan sama yaitu dimanfaatkannya fasilitas yang telah diberikan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Bambang Soesatyo: NTB Harus Jadi Tuan Rumah Perhelatan PON 2028

"Seperti yang kita harapkan pula agar apa yang telah diberikan kepada desa maupun UMKM," terangnya.

Marvels berharap agar bantuan tersebut dapat diteruskan secara mandiri mengingat bantuan yang diberikan saat ini hanya berupa stimulus.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved