Buka Pelatihan Karyawan PT SF, Wabup Lombok Timur: Kualitas SDM Tentukan Masa Depan

Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi saat membuka pelatihan sistem keuangan akutansi dan penerapannya bagi karyawan PT Seleparang Financial (PT SF),

Foto Istimewa Pemkab Lotim/TribunLombok.com/
Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj saat membuka pelatihan sistem keuangan akutansi dan penerapannya bagi karyawan PT Seleparang Financial, Rabu (1/6/2022)* 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TIMUR -  Sumber daya manusia (SDM) akan menentukan masa depan sebuah lembaga.

Hal tersebut diungkap Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi saat membuka pelatihan sistem keuangan akutansi dan penerapannya bagi karyawan PT Seleparang Financial (PT SF), Rabu (1/6/2022). 

Selain menyuntikkan semangat kepada para karyawan dan peserta pelatihan, Wabup juga menegaskan, pelatihan yang dilaksanakan ini dapat mendorong kinerja BUMD tersebut karena mendukung peningkatan dan pengembangan kualitas SDM.

"Pelatihan seperti ini akan turut andil dalam meningkatkan kualitas SDM, karena itu apresiasi saya berikan kepada jajaran direksi dan komisaris atas penyelenggaraan pelatihan akutansi ini," ucapnya.

Baca juga: Pria di Lombok Sebar Foto Syur Mantan, Kesal Hubungan Asmara Diputus Sepihak

Ia juga optimis dengan SDM berkualitas PT SF akan berkembang semakin kompetitif mengingat potensi yang dimilikinya.

"BUMD ini bahkan tetap dapat menyetor deviden kepada Pemda Lombok Timur pada masa pandemi ketika hampir semua usaha pada posisi bertahan," jelasnya.

Lebih lanjut Ia bahkan berharap ke depan PT SF dapat menjadi penyalur  Lombok Timur Berkembang yang mendukung akses keuangan masyarakat terhadap lembaga keuangan formal.

Pengembangan dan peningkatan kualitas SDM yang merupakan aset perusahan ini diakui pula Direktur Utama PT SF Iva Nuril Solihani. 

"Pelatihan inu menggenapi nilai yang dipegang seluruh jajaran PT SF seperti integritas, loyalitas, dan fokus pada tujuan perusahaan," katanya.

Baca juga: 5 Rute Rinjani 100 2022 Diikuti 756 Peserta dari 29 Negara, Begini Gambaran Kesulitan Jalurnya

Baca juga: Sambut MXGP, Desa Poto Berencana Gelar Ratib Rame 1000 Rebana

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved