Liga 1 Indonesia

Ahmad Agung Perpanjang Kontraknya dengan Bali United

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra turut andil dalam rekomendasi Ahmad Agung untuk bertahan bersama skuad Serdadu Tridatu.

Editor: Dion DB Putra
TRIBUN BALI
Tim Bali United merayakan sukses mereka menjuarai Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Dipta Gianyar, Kamis malam 31 Maret 2022. 

TRIBUNLOMBOK.COM, MANGUPURA - Ahmad Agung Setia Budi resmi dikontrak manajemen Bali United setelah berstatus sebagai pinjaman dan kontraknya dengan Persik Kediri berakhir.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu umelanjutkan karier memperkuat tim Bali United dalam mengarungi Liga 1 musim depan.

Baca juga: Fadil Sausu dan Hariono Perpanjang Kontrak dengan Bali United

Baca juga: Pemain Asal Kamerun Privat Mbarga Menjadi Idola Baru Fans Bali United

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra turut andil dalam rekomendasi Ahmad Agung untuk bertahan bersama skuad Serdadu Tridatu.

Selain turut membawa Bali United juara tahun 2019 dan 2020, Ahmad Agung juga pandai dalam beradaptasi dan memahami taktikal tim.

"Agung sudah bantu tim juara 2019 sama putaran kedua 2021. Dia pemain sudah adaptasi sama tim dan sudah paham taktikal tim," kata Coach Teco.

Pelatih Bali United asal Brasil,Stefano Cugurra.
Pelatih Bali United asal Brasil,Stefano Cugurra. (BALIUNITED.COM)

Terlebih, kata Teco, Agung memiliki postur body yang bagus untuk duel bola atas dan man to man marking yang ketat. "Agung pemain yang punya postur bagus buat duel bola atas. Dia pemain punya marking kuat juga terhadap lawan," beber Teco.

Pelatih berusia 47 tahun asal Brasil itu menilai Agung sebagai pemain muda memiliki respek yang tinggi antarpemain sehingga lebih cepat menyatu dengan tim.

"Tim punya komunikasi antara pemain respek antara pemain lebih mudah buat latihan," kata dia.

Setelah resmi dikontrak oleh Bali United, disinggung mengenai penempatan Agung menjadi starting eleven mengisi posisi gelandang, kata Teco, penempatan line up pemain inti dan cadangan ditentukan waktu sesi latihan.

"Semua tergantung di latihan buat ada kesempatan buat main inti atau dari bangku cadangan," ujarnya. Mantan pemain PSIS Semarang tahun 2018 lalu itu resmi direkrut Serdadu Tridatu, Jumat (8/4) sore.

Kontribusinya Dibutuhkan

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menyampaikan, Ahmad Agung mampu menampilkan permainan gemilang di paruh kedua musim ini.

Kontribusinya dibutuhkan oleh Bali United, kehadiran Ahmad Agung di sektor gelandang bertahan pada paruh kedua Liga 1 2021/2022 kali lalu secara nyata membawa kesuksesan Bali United mempertahankan gelar juara musim ini.

Yabes Tanuri menyebutkan, Ahmad Agung resmi dipinang menjadi bagian dari Bali United setelah kontraknya bersama Macan Putih berakhir.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved