Liga 1 Indonesia

Pemain Asal Kamerun Privat Mbarga Menjadi Idola Baru Fans Bali United

Yabes Tanuri kepincut karena Privat Mbarga merupakan pemain terbaik dua tahun beruntun di Liga Kamboja, kasta sepakbola tertinggi negara itu.

Editor: Dion DB Putra
DOK BALI UNITED
Pemain Bali United asal Kamerun, Privat Mbarga. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Rahasia sukses Bali United merengkuh gelar juara Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 tak lepas dari kecerdikan pelatih Stefano Cugurra mengubah komposisi pemain putaran kedua.

Back to Back Champion Bali United dan hattrick juara Liga 1 Indonesia berhasil dicetak pelatih yang akrab disapa Teco tersebut.

Baca juga: Pelatih Bali United Ungkap Kunci Sukses Spaso Menjadi Top Skor Liga 1 Musim Ini

Baca juga: Bali United Lepas Kiper Wawan Hendrawan dan Samuel Reimas, Nadeo Argawinata Bertahan

Keputusan Teco melepas winger asing asal Belanda Melvin Platje dan winger lokal Fahmi Al Ayyubi, kemudian mendatangkan dua pengganti sepadan yakni Privat Mbarga (Kamerun) dan Irfan Jaya pemain label Timnas Indonesia, terbilang tepat.

Hasilnya Bali United produktif dan tak terkalahkan di putaran kedua hingga memastikan gelar juara Liga 1 sebelum menghadapi Persebaya Surabaya pekan ke-33.

CEO Bali United Yabes Tanuri membuka rahasia kronologi merekrut pemain asal Kamerun, Jean Marie Privat Befolo Mbarga, setelah mendapat rekomendasi dari Teco.

Ternyata Yabes Tanuri kepincut karena Privat Mbarga merupakan pemain terbaik dua tahun beruntun di Liga Kamboja, kasta sepakbola tertinggi negara itu.

Komunikasi dengan pencetak 34 gol dari 20 pertandingan di Liga Kamboja itu telah dilakukan Yabes Tanuri beberapa waktu lalu.

Sempat gagal karena dia masih berstatus pemain di klub sana. Namun Bali United terus memburu tanda tangan pemain ini.

Privat baru bisa bergabung dengan Bali United pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2021-2022, yang digelar 5 Januari 2022 di Bali.

"Kami pernah ingin rekrut dia. Kami lihat dia main bagus. Dia merupakan player of the year-nya mereka di Kamboja. Pas pemain ini mau pindah, ya kami rekrut dia," kata Yabes Tanuri, kemarin.

Bali United mendatangkan Privat Mbarga dari Svay Rieng Kamboja. Di sana dia tampil 20 laga dan mencetak 34 gol sejak musim 2020 hingga 2021.

Bersama Bali United di Liga 1 sejak dikontrak 24 Desember 2021, Privat Mbarga tampil 17 laga dan mencetak 4 gol dan delapan asis. Sebuah pencapaian yang bagus dan dia pun menjadi idola baru fans Serdadu Tridatu.

Privat Mbarga dkk akan tampil di Piala AFC 2022 grup D yang akan berlangsung di Stadion Dipta Gianyar Bali, 27-30 Juni 2022.

Bali United akan kembali berkompetisi di Liga 1 Indonesia musim baru mulai bulan Juli 2022. (erik seran/bali united)

Simak berita lainnya dari arena Liga 1 Indonesia

Sumber: Tribun Bali
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved