Liga 1 Indonesia

Fadil Sausu dan Hariono Perpanjang Kontrak dengan Bali United

Kabar mengenai perpanjangan kontrak ini disampaikan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Editor: Dion DB Putra
DOK BALI UNITED
Hariono. Pemain senior ini memperpanjang kontraknya dengan klub Bali United. 

TRIBUNLOMBOK.COM, MANGUPURA - Manajemen Bali United resmi memperpanjang kontrak dua penggawa Serdadu Tridatu untuk mengarungi musim kompetisi mendatang, Sabtu (9/4/2022) siang. Mereka adalah sang Kapten, Fadil dan gelandang bertahan senior, Hariono.

Kedua pemain legenda (legend) ini diharapkan mampu menjadi penyeimbang sektor lini tengah dalam agenda kompetisi yang akan dilakoni armada Stefano Cugurra di musim yang baru.

Baca juga: Pemain Asal Kamerun Privat Mbarga Menjadi Idola Baru Fans Bali United

Baca juga: Pelatih Bali United Ungkap Kunci Sukses Spaso Menjadi Top Skor Liga 1 Musim Ini

Kabar mengenai perpanjangan kontrak ini disampaikan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Menurut Yabes Tanuri, kedua pemain senior di Liga 1 Indonesia menjadi pemain yang dibutuhkan untuk memperkuat kedalaman tim menyambut musim baru.

“Fadil Sausu dan Hariono bersama Bali United sepakat untuk memperpanjang kerja sama. Perjuangan mereka di musim sebelumnya hingga membawa Bali United kembali juara Liga 1 2021/2022 menjadi pertimbangan tim pelatih untuk tetap mempertahankan kedua pemain ini. Semoga Fadil dan Hariono dapat terus menyuguhkan permainan apik yang dicintai Semeton,” kata Yabes Tanuri.

Keberadaan Fadil dan Hariono memang menjadi daya penyeimbang sektor gelandang dari Serdadu Tridatu.

Fadil dengan status pemain terlama dan kapten tim menjadi pemain yang mampu memberikan kreativitas serangan kala bertanding.

Sedangkan Hariono menjadi pemain senior penghuni sektor gelandang bertahan yang konsisten membantu Bali United sepanjang dua musim terakhir. Semoga menetapnya Fadil dan Hariono memberikan energi positif dalam perjalanan Serdadu Tridatu di musim yang baru.

Profil Fadil Sausu

Fadil Sausu telah mencatatkan 14 laga bersama Bali United di Liga 1 2021-2022 seperti dilansir dari Transfermarkt. Posisi bermain dari pria bertinggi 175 cm ini adalah gelandang tengah.

Ia telah bersama Bali United sejak masih bernama Persisam pada tahun 2015, sehingga kerap disebut-sebut legenda di klub berjuluk Serdadu Tridatu itu. Ia juga mengemban tanggung jawab sebagai kapten di Bali United.

Dilansir dari Tribunnewswiki, Fadil lahir di Sausu, Sulawesi Tengah, Indonesia pada 19 April 1985. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

Keluarga Fadil Sausu sempat menjadi korban dalam musibah gempa dan tsunami Palu 2018 lalu. Nama 'Sausu' sengaja Fadil sematkan sebagai kebanggan karena lahir dan besar di Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

Klub Fadil sejak menjadi pesepakbola adalah PSTK Tarakan: 6 penampilan dan 2 gol (2007-2008), Persik Kediri: 25 penampilan dan 9 gol (2008-2009), Bontang FC: 48 penampilan dan 5 gol (2009-2011), Mitra Kukar: 37 penampilan dan 1 gol (2011-2013), Persisam/Bali United: 92 penampilan dan 8 gol (2014-hingga kini).

Sedangkan penampilan Fadil di tingkat internasional yakni sebagai skuat Tim Nasional Indonesia: 1 penampilan (2017-hingga kini).

Fadil Sausu yang lahir di Sausu, Sulawesi Tengah, 19 April 1985 menikah dengan Siti Rahmawati dan dikaruniai satu akan yakni Sheriin Queenaura Alyasin. Akun Instagram: @fadilsausu. (sumber: Tribun Bali)

Berita lain dari arena Liga 1 Indonesia

Sumber: Tribun Bali
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved