MotoGP Mandalika 2022

Lombok Timur Gelar Festival Harmoni Budaya, Warnai Euforia MotoGP Mandalika 2022

Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Sekertaris Daerah (Sekda) H M Juaini Taofik menyampaikan kesukacitaannya menyambut Event MotoGP Mandalika.

Penulis: Ahmad Wawan Sugandika | Editor: Lalu Helmi
TRIBUNLOMBOK.COM/AHMAD WAWAN SUGANDIKA
Festival harmoni budaya Lombok Timur. 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM,LOMBOK TIMUR - Event MotoGP Mandalika dimulai hari ini 18-20 Maret 2022 mendatang.

Lombok Timur yang merupakan daerah dengan jumlah penduduk terpadat di Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah siap memberikan kejutan terbaik bagi pengunjung yang datang kedaerah ini.

Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Sekertaris Daerah (Sekda) H M Juaini Taofik menyampaikan kesukacitaannya menyambut Event MotoGP Mandalika.

"Alhamdulillah, walaupun pusat kemeriahan ada di Mandalika, Lombok Tengah, tetapi kami dari Pemkab Lombok Timur ikut andil demi mengiringi suka cita masyarakat, bahwa Lombok akan menjadi jendela indonesia untuk dunia," tuturnya kepada TribunLombok.com (18/3/2022).

Baca juga: Halimah Hanya Bertahan 40 Menit

Baca juga: Masyarakat Gelar Ritual Bejambek di Bawah Patung Jokowi di Mandalika, Doa Keselamatan Bagi Pembalap

Berbagai event sudah disiapkan demi memberikan pengalaman terbaik bagi wisatawan yang berkunjung ke Lombok Timur.

Hadir dengan tema Harmony Budaya membagikan keceriaan dan kebanggaan atas berlangsungnya penggelaran balap motor internasional pertama di indonesia.

Pilihan event lain yang juga bisa wisatawan nikmati di Lombok Timur adalah puncak kemeriahan acara malam minggu dengan tema Gala Dinner yang diahadiri oleh 4 artis ibukota yang menginap di Desa TeteBatu, diantaranya Diskoria, ShaggyDog, God Bless, dan Jamrud.

Menghadirkan berbagai pameran mulai dari tarian, pakaian, hingga berbagai produk makanan dari Usaha Mikro Kelas Menengah (UMKM) yang ada di Lombok Timur.

Selain semarak penyambutan MotoGP Mandalika, berbagai festival yang di gelar juga sebagai upaya Lombok Timur dalam mempromosikan wisatanya.

Dan sebagai langkah awal menghidupkan berbagai atraksi budaya yang ada di Lombok Timur.

Lebih lanjut ia juga mengingatkan bagi masyarakat agar selalu menjaga kondusifitas, dan menjadi tuan rumah yang baik bagi wisatawan, sehingga kedepannya moment serupa bisa kita rasakan di tahun tahun berikutnya.

"Jaga kiondusifitas, kita harus jadi tuan rumah yang baik, dan ini langkah awal sebagai pemantik untuk kita menghidupkan atraksi atraksi budaya di Lombok Timur," ucap Juaini.

Puncak acara untuk event ini akan berlangsung di TeteBatu di tanggal 20 Maret 2022 ini.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved