MotoGP Mandalika 2022

Halimah Hanya Bertahan 40 Menit

Halimah dan rekan bergegas menuju lokasi yang dituju. Mengantongi tiket yang dibeli lewat platform xplorin, Halimah antre dari sisi barat

Penulis: Dion DB Putra | Editor: Wahyu Widiyantoro
TRIBUNLOMBOK.COM/DION DB PUTRA
Suasana antrean penonton saat menukarkan tiket di Bandara Selaparang, Mataram, Kamis (17/3/2022) siang. Umumnya mereka antre lebih dari tiga jam. 

Laporan wartawan TribunLombok.com, Dion DB Putra

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Jarum jam menunjukkan pukul 10.20 Wita saat Halimah (27) dan rekannya memasuki pintu gerbang masuk Eks Bandara Selaparang Mataram, Kamis 16 Maret 2022.

Di pintu masuk bandara yang sudah tidak digunakan untuk penerbangan itu, Halimah yang mengendarai sepeda motor diarahkan petugas Dinas Perhubungan menuju tempat parkir kendaraan roda dua.

Petugas itu tak lupa menjelaskan sekilas mengenai lokasi antrean untuk menukarkan tiket menonton balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika 18-20 Maret 2022.

Baca juga: Begini Persentase Penjualan Tiket MotoGP Mandalika, MGPA : Sesuai Ekspektasi

"Di sana ada dua tempat antrean menuju ke loket penukaran, di sisi timur dan barat," kata petugas pria tersebut.

Halimah dan rekan bergegas menuju lokasi yang dituju. Mengantongi tiket yang dibeli lewat platform xplorin, Halimah antre dari sisi barat.

Sisi timur khusus yang bagi yang bawa tiket kolektif di atas lima sampai 10 lembar, dan beli lewat tiket.com.

Antrean di sisi timur dan barat siang itu panjang nian. Di sisi barat, manusia memadati empat jalur antre. Panjangnya kurang lebih 200 meter setiap jalur.

Deretan orang yang berdiri tidak tertampung semuanya di bawah naungan tenda.

Separuhnya terpanggang matahari yang makin terik seiring bergulirnya waktu menuju titik kulminasi.

Halimah masuk dalam atrean berpayung langit biru. Lima belas menit pertama masih tampak semangat. Ternyata dia hanya bisa bertahan kurang lebih 40 menit.

Suasana antrean penonton saat menukarkan tiket di Bandara Selaparang, Mataram, Kamis (17/3/2022) siang. Umumnya mereka antre lebih dari tiga jam.
Suasana antrean penonton saat menukarkan tiket di Bandara Selaparang, Mataram, Kamis (17/3/2022) siang. Umumnya mereka antre lebih dari tiga jam. (TRIBUNLOMBOK.COM/DION DB PUTRA)

"Saya nggak tahan panas, Mas. Rasanya mau pingsan kalau tetap berdiri sampai satu jam lagi," katanya.

Tanpa banyak cakap, Halimah keluar dari antrean. "Kita pulang aja dulu, coba antre agak sore nanti," kata Halimah kepada rekannya.

Mereka menuju tempat parkir sepeda motor lalu bergegas keluar dari area Bandara Selaparang menuju kawasan Kota Mataram yang tampak lebih padat arus lalulintasnya Kamis siang itu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lombok
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved