Breaking News:

Wisata Lombok

Lombok Timur Daftarkan 150 Desa Ikuti Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2022

Tak ingin kalah, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur bergerak cepat memaksimalkan momentum dengan mendaftarkan 150 desa untuk mengikuti ADWI Tahun 2022.

TRIBUNLOMBOK.COM/Ahmad Wawan Sugandika
Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy (tengah) memainkan alat musik tradisional saat menunjungi desa wisata di Lombok Timur, Minggu, 20 Februari 2022. 

Laporan Reporter TribunLombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TIMUR - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur bergerak cepat memaksimalkan momentum dengan mendaftarkan 150 desa untuk mengikuti Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

"Kita maksimalkan dengan mendaftarkan ratusan Desa yang ada di Lombok Timur ini untuk ikut pada ADWI 2022," tegas Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy kepada Tribunlombok.com, dalam acara Bimbingan Teknis Anugerah Desa Wisata yang bertajuk "Indonesia Bangkit" di Desa Wisata Tetebatu, Minggu, 20 Februari 2022.

Desa wisata di Lombok Timur memiliki kekhasannya masing-masing.

Baik dari segi religi, sejarah, budaya, dan juga alamnya.

Meski demikian, ia berpesan, pengembangan potensi masing-masing desa perlu perhatian khusus, baik dari segi fasilitas, bimbingan, maupun materi.

Baca juga: Masuk 50 Besar ADWI 2021, Tiga Desa Ini Wakili NTB di Ajang Desa Wisata Indonesia

Baca juga: Kisah Romantis Sandiaga Uno saat Kunjungi Desa Wisata Tetebatu, Beli Tas UMKM Lombok untuk Istri

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyambut komitmen Pemkab Lombok Timur.

Lebih lanjut, Menparekraf menekankan agar setiap desa bisa mengambil contoh dari Desa Wisata Tetebatu sebagai salah satu wakil Indonesia pada ajang World Best Tourism Villages by UNWTO 2021.

"Kami menyambut komitmen dari bapak bupati, dan ambil contoh dari Desa Wisata Tetebatu," Ungkapnya

Dalam kunjungannya ke Desa Wisata Tetebatu, Manparekraf juga menekankan, ADWI 2022 diharapkan dapat memacu semangat para peserta untuk mengembangkan inovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi.

Ia berharap semua pihak dapat mengambil peran membangkitkan kembali sektor pariwisata.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved