Breaking News:

BI Sebut Perekonomian NTB Terus Mambaik, Perputaran Uang Rata-Rata Rp 1,13 Triliun

Bank Indonesia Perwakilan Nusa Tenggara Barat (NTB) menyebut kondisi perekonomian Provinsi NTB terus membaik.

Dok. BI NTB
PERTUMBUHAN: Kepala BI Perwakilan NTB Heru Saptaji memaparkan kondisi ekonomi NTB dalam pertemuan tahunan BI Tahun 2021, di ruang serbaguna BI NTB, Rabu (24/11/2021) 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM – Bank Indonesia Perwakilan Nusa Tenggara Barat (NTB) menyebut kondisi perekonomian Provinsi NTB terus membaik.

Bahkan pada triwulan IV 2021, BI memproyeksikan pertumbuhan ekonomi NTB mencapai 5,01 persen hingga 5,81 persen.

Angka ini cukup tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi darah lain di Indonesia. Serta memberikan optimisme menyambut tahun 2022.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan NTB Heru Saptaji memaparkan, membaiknya perekonomian NTB  tercermin dari pertumbuhan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

Baca juga: Jaringan Copet Internasional Sasar MotoGP di Mandalika, Polda NTB Tingkatkan Pengamanan

PDRB NTB sejak triwulan II dan triwulan III 2021 terus tumbuh, masing-masing sebesar 4,76 persen dan 2,42 persen, year over year growth (yoy) atau pertumbuhan tahun ke tahun.

”Capaian ini jauh lebih baik dibandingkan dengan kondisi triwulan I-2021 yang masih mengalami kontraksi sebesar -1,17 persen (yoy),” kata Heru Saptaji, dalam pertemuan tahunan BI Tahun 2021, di ruang serbaguna BI NTB, Rabu (24/11/2021).

Pertemuan tahun ini mengangkat tema “Bangkit dan Optimis Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi bagi NTB Gemilang.”

Heru Saptaji melanjutkan, walau sedikit melambat pada triwulan III 2021 karena tekanan LU perdagangan dan LU transportasi akibat penerapan PPKM.

Tapi pengendalian kasus Covid-19 secara keseluruhan di Provinsi NTB sangat baik.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved