Breaking News:

Chia Seed

3 Manfaat dan Kegunaan Minyak Biji Chia Seed, Bisa untuk Cegah Penuaan Kulit Dini

Minyak biji chia adalah bahan serbaguna yang digunakan dalam industri perawatan kulit sebagai bahan anti-penuaan yang ampuh

Penulis: Wulan Kurnia Putri | Editor: wulanndari
bizzinsight
Ilustrasi Chia Seed. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Berkat nilai gizi tinggi dan manfaatnya yang banyak, chia seed semakin populer dalam beberapa tahun terakhir.

Berasal dari tanaman Salvia hispanica L, chia seed kaya akan antioksidan, lemak sehat, serta beberapa vitamin dan mineral.

Dikutip dari healthline, chia seed kemudian dapat ditekan jadi mengekstrak minyak bergizi yang dikenal sebagai minyak biji chia.

Minyak biji chia adalah bahan serbaguna yang digunakan dalam industri perawatan kulit sebagai bahan anti-penuaan yang ampuh, serta alternatif minyak zaitun yang dapat dimakan.

Baca juga: Ini Alasan Chia Seed Dapat Bantu Turunkan Berat Badan Meski Tak Bakar Kalori

Berikut 3 manfaat dan kegunaan minyak biji chia.

1. Dapat mencegah penuaan kulit dini

Minyak biji chia adalah bahan populer dalam produk perawatan kulit karena kandungan asam lemaknya yang tinggi.

Minyak ini sangat kaya akan omega-3 dalam bentuk asam alfa-linolenat (ALA), omega-6, dan sejumlah kecil lemak sehat lainnya, seperti asam oleat dan asam stearat.

Minyak biji chia membantu kulit jadi lebih sehat, perlindungan terhadap sinar ultraviolet (UV), dan hidrasi kulit yang lebih baik, yang mengurangi munculnya garis-garis halus.

Mengkonsumsi minyak biji chia dan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung minyak biji chia dapat membantu menjaga kulit Anda terlihat awet muda.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved