Breaking News:

Sirkuit Mandalika

Sandiaga Uno Tes Sirkuit Mandalika, Pastikan Pembangunan Perhatikan Aspek Sosial dan Lingkungan 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno menjajali lintasan Sirkuit Mandalika yang sedang dibangun, Kamis (6/5/2021).

Penulis: Sirtupillaili
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
(Dok. Diskominfotik NTB)
KUNJUNGAN: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno menjajali lintasan Sirkuit Mandalika dengan sepeda listrik buatan NTB, Kamis (6/5/2021). (Dok. Diskominfotik NTB) 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno menjajali lintasan Sirkuit Mandalika yang sedang dibangun, Kamis (6/5/2021).

Tidak mempakai motor balap, Sandiaga Uno bersama Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah mencoba lintasan sirkuit dengan sepeda listrik buatan NTB.

Menteri meninjau progres pembangunan sirkuit yang saat ini masih dalam pengerjaan.

Kepada media, Menteri Sandiaga Salahudin Uno memastikan proses pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika, termasuk sirkuit berpedoman pada environmental, social dan governance (ESG).

KUNJUNGAN: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno menjajali lintasan Sirkuit Mandalika dengan sepeda listrik buatan NTB, Kamis (6/5/2021). (Dok. Diskominfotik NTB)
KUNJUNGAN: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno menjajali lintasan Sirkuit Mandalika dengan sepeda listrik buatan NTB, Kamis (6/5/2021). (Dok. Diskominfotik NTB) ((Dok. Diskominfotik NTB))

"Selain kementerian sendiri memiliki panduan yang ketat, ITDC dengan pendanaan yang multilateral sangat berpegang pada ESG tadi,” kata Sandiaga di Mandalika, Kamis (6/5/2021).

Investasi yang berbasis ESG berarti elemen-elemen dalam proses usahanya memperhatikan faktor lingkungan, sosial, dan tata kelola yang baik.

Menandai kunjungan kerja dua hari di Lombok, Menteri Sandiaga menerima penyerahan pengadaan lahan 6,5 hektare dalam penetapan lokasi (Penlok) 2 untuk sirkuit MotoGP dari BPN.

Baca juga: Kunjungi Lombok, Menteri Sandiaga Uno Nyebur di Gili Trawangan

Baca juga: Pemilik Lahan di Sirkuit MotoGP Mandalika Terima Rp 85 Miliar, Kemenkumham Mengawasi  

Begitupula dengan Penlok 1 yang ganti ruginya sudah dibayarkan.

Oleh karena itu, selain memastikan pembangunan infrastruktur berjalan, aspek lingkungan dan sosial ekonomi masyarakat, serta pelaku pariwisata NTB akan ditata kembali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved