Breaking News:

Gubernur NTB Promosikan Sepeda Listrik di Hadapan Menteri Sandiaga Uno

Kunjungan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno benar-benar dimanfaatkan Gubernur NTB H Zulkieflimansyah.

TribunLombok.com/Sirtupillaili
PRODUK LOKAL: Dari kiri; Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Dirut PT ITDC Abdulbar M Mansoer, foto bersama dengan sepeda listrik di KEK Mandalika, Jumat (15/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH – Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno benar-benar dimanfaatkan Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) H Zulkieflimansyah, Jumat (15/1/2021).

Di hadapan menteri, Zulkeflimansyah mempromosikan beberapa jenis sepeda listrik buatan Industri Kecil Menengah (IKM) NTB.

Antara lain, sepeda listrik Lebui buatan IKM Lombok dan ngebUTS buatan Universitas Teknologi Sumbawa.  

Rombongan Menparekraf pun diajak mencoba sepeda-sepeda tersebut di area plaza Pantai Kuta, di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Usai mencoba sepeda tersebut Menteri Sandiaga Uno menilai, sepeda listrik lokal buatan IKM NTB sangat menarik dan bagus.

Dia akan memesan untuk ditempatkan di beberapa destinasi wisata.

PROMO MANDALIKA: Menteri Sandiaga Uno (tengah) membuat video TikTok saat berkunjung ke KEK Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Jumat (15/1/2021).
PROMO MANDALIKA: Menteri Sandiaga Uno (tengah) membuat video TikTok saat berkunjung ke KEK Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Jumat (15/1/2021). (TribunLombok.com/Sirtupillaili)

”Saya pesan satu dulu buat di sini pak gub. Nanti kalau misalnya ini baik, kita akan taruh di beberapa destinasi wisata di Indonesia,” katanya.

Menurutnya, sepeda listrik tersebut merupakan sarana transportasi yang ramah lingkungan dan bisa membuka banyak lapangan kerja.

Baca juga: Sandiaga Uno: Kita All Out Persiapkan MotoGP Mandalika Tahun Ini

Baca juga: Lagi, Nelayan di Lombok Timur Ditemukan Tewas saat Memancing

Baca juga: Anak Sulung Syekh Ali Jaber Tak Menangis sang Ayah Wafat, Ikhtiar Kabulkan Keinginan Almarhum

Gubernur Provinsi NTB H Zulkieflimansyah mengatakan, sepeda listrik buatan IKM lokal itu menunjukkan daerah mampu memproduksi produk yang tidak kalah canggih dengan negara lain.

Halaman
12
Penulis: Sirtupillaili
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved