Berita Viral

Jokowi Dodo Trending Twitter, Ada Hubungannya dengan WNI Dituduh Lecehkan Wanita Lebanon Saat Umrah

Jokowi Dodo masuk trending topic Twitter Indonesia pada Minggu (22/1/2023). Ternyata ada hubungannya dengan WNI diduga lecehkan wanita saat umrah.

Penulis: Irsan Yamananda | Editor: Irsan Yamananda
tangkap layar Twitter
Viral Jokowi Dodo di twitter. Jokowi Dodo masuk trending topic Twitter Indonesia pada Minggu (22/1/2023). Ternyata ada hubungannya dengan WNI diduga lecehkan wanita saat umrah. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Kata kunci Jokowi Dodo masuk daftar trending topic Twitter Indonesia pada hari Minggu (22/1/2023) siang.

Setelah ditelusuri, kata kunci Jokowi Dodo ini ada hubungannya dengan kasus dugaan pelecehan terhadap wanita Lebanon yang dilakukan oleh WNI.

Berdasarkan berita yang beredar, WNI tersebut diduga melakukan pelecehan saat umrah di Makkah.

Semua bermula dari unggahan akun Twitter @iniakuhelmpink.

Ia mengaku sebagai keluarga WNI yang diduga melakukan pelecehan tersebut.

Akun tersebut meminta bantuan kepada warga Twitter dan Presiden Indonesia.

Hanya saja, dia salah menuliskan Presiden Joko Widodo menjadi Jokowi Dodo.

"Hy teman-teman Twitter, mohon bantu up saya mau minta tolong kalaupun permintaan pertolongan kami tidak sampai ke Bapak Presiden Jokowi Dodo, saya hanya berharap ini bisa meredakan berita yg beredar di media sosial, saya paham betul the power of Twitter yg menegakkan keadilan," tulisnya.

Ia kemudian menjelaskan kronologi versinya sendiri.

"Saya ingin mengklarifikasi ke semua media terkait masalah sepupu saya Muhammad Said yg dituduh melecehkan seorang wanita asal Lebanon pada saat melaksanakan ibadah umroh di tanah suci Mekkah, mungkin ini tidak penting untuk orangāŠƒ2; di Media tapi demi menjaga nama baik keluarga," cuitnya.

"Menjaga nama baik keluarga kami. Kronologinya, pada tanggal 8-11-2022 Muhammad Said dan rombongan sampai ke Mekkah dari Medinah, dan ditanggal 10-11-2022 jam 1 malam waktu Mekkah, dia tawaf bersama ibu, Kaka dan neneknya," tambah akun terseubt.

Akun itu mengatakan bahwa sang WNI tidak melakukan pelecehan seksual.

"Karna banyak orang, Muhammad Said suruh ibunya buat tunggu depan(diluar area Ka'bah) takutnya kejepit, pas Muhammad Said hampir megang sudut Ka'bah ada orang dari belakang narik pakaian ihramnya, karna takut pakaian ihramnya melorot dia ditariklah dari belakang kedepannya," ungkapnya.

"Kedepannya pakaiannya itu, pas keluar dari kumpulan jemaah, Muhammad Said langsung ditarik 2 polisi dan Askar disitu, trus dibawa ke kantor polisi dimintaki keterangan dalam keadaan Muhammad Said kebingungan salahnya apa, menelfonlah Muhammad said ke keluarganya tapi HPnya-" tambah akun tersebut.

Baca juga: Kisah Poligami Viral di Tiktok, Pria dengan Tiga Istri Duduk Bersama, Simak Penjelasan Berikut Ini

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved