RSUD NTB Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Terbaik Kategori Badan Publik Lingkup Pemprov

Direktur RSUD Provinsi NTB dr Lalu Herman Mahaputra menerima langsung pemberian anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2022

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Wahyu Widiyantoro
ISTIMEWA
Direktur RSUD NTB dr Lalu Herman Mahaputra saat meneriman anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2022 di Mataram, Senin (19/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Komisi Informasi (KI) Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2022 di Mataram, Senin (19/12/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah bersama Ketua KI NTB Suaeb Qury.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) NTB meraih anugerah kategori Badan Publik Terbaik Lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) NTB.

Direktur RSUD Provinsi NTB dr Lalu Herman Mahaputra menerima langsung pemberian anugerah yang dihelat oleh Komisi Informasi NTB itu.

Baca juga: Pemprov NTB dan Pemkab Lombok Timur Terima Penghargaan IMWA 2022

Semantara itu, Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalillah dalam sambutannya mengajak agar seluruh Badan Publik di seluruh NTB untuk aktif dalam hal keterbukaan informasi publik (KIP) .

Ia mengatakan, KIP merupakan salah satu poin penting dalam pembangunan di suatu daerah.

“Saya bersama Gubernur menjunjung tinggi KIP. Hal ini merupakan kebutuhan dan saat ini sesuatu yang ditutupi sudah tidak laku lagi. Mari kita saling terbuka akan informasi karena percayalah semakin kita terbuka semakin mudah kita bekerja,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Rohmi mengatakan, bahwa dalam hal keterbukaan informasi, Pemprov NTB memiliki komitmen tinggi yang dibuktikan melalui layanan informasi "NTB Care".

NTB Care merupakan program unggulan Pemprov NTB sebagai media aspirasi dan layanan komunikasi dua arah antara Pemimpin dengan masyarakat NTB.

“Bentuk komitmen kami dalam hal keterbukaan, kami memiliki NTB Care yang merupakan layanan komunikasi dua arah antara Pemimpin dengan masyarakat.

"Keterlibatan masyarakat sangat penting sehingga masyarakat juga berbaur bersama-sama dengan pemerintah membangun NTB,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Informasi NTB Suaeb Quri dalam laporannya mengatakan, ditahun ini terdapat peningkatan kualifikasi Informatif, salah satunya untuk kategori Badan Publik di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov NTB.

“Terdapat penambahan sebanyak empat Badan Publik di lingkup perangkat daerah provinsi NTB dan terdapat pula Badan Publik yang tetap konsisten dalam mempertahankan prestasinya. Ini hal yang positif dalam keterbukaan informasi di NTB,” ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved