Piala Dunia 2022

Hasil Prancis vs Polandia: Kylian Mbappe Cetak Gol, Les Bleus Unggul Sementara 2-0

Berkat golnya ke gawang Polandia, Olivier Giroud sudah memecahkan rekor gol pendahulunya, Henry untuk Les Bleus, julukan timnas Prancis.

Penulis: Dionisius DB Putra | Editor: Dion DB Putra
AFP/JAVIER SORIANO
Kiper Polandia Wojciech Szczesny (kiri) meninju bola di depan bek Polandia Jakub Kiwior selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Prancis dan Polandia di Stadion Al-Thumama di Doha pada 4 Desember 2022. 

TRIBUNLOMBOK.COM, DOHA - Kylian Mbappe mencetak gol pada menit ke-74 untuk menambah keunggulan sementara Prancis 2-0 atas Polandia.

Gol pertama Prancis dicetak Olivier Giroud menjelang akhir babak pertama dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium pada Minggu (4/12/2022) malam.

Baca juga: Hasil Prancis vs Polandia: Olivier Giroud Bawa Prancis Unggul Sementara 1-0

Olivier Giroud mencetak gol pada menit ke-44 memanfaatkan umpan terukur dari Kylian Mbape.

Prancis bermain menggunakan sistem 4-2-3-1. Didier Deschamps kembali menurunkan komposisi terbaiknya di babak penyisihan grup.

Berkat golnya ke gawang Polandia, Olivier Giroud sudah memecahkan rekor gol pendahulunya, Henry untuk Les Bleus, julukan timnas Prancis.

Peran Giroud sebagai striker dilayani Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele yang bermain di sisi tepi lapangan.

Sedangkan di kubu Polandia, sang striker, Robert Lewandowski tampil sendirian di lini depan dalam format 3-4-2-1 milik Czeslaw Michniewicz.

Penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe melakukan selebrasi seusai mencetak gol pertama timnya dalam laga sepak bola Grup D Piala Dunia 2022  antara Prancis melawan Denmark di Stadion 974, di Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) malam.
Penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe melakukan selebrasi seusai mencetak gol pertama timnya dalam laga sepak bola Grup D Piala Dunia 2022 antara Prancis melawan Denmark di Stadion 974, di Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) malam. (AFP/FRANCK FIFE)

Peran striker Barcelona itu ditopang reknnya Zielinski dan Kaminski yang bermain tepat di belakang Lewandowski.

Babak pertama Prancis langsung menekan Polandia. Les Bleus mendapatkan peluang pertama lewat tembakan jarak jauh kaki kanan Aurelien Tchouameni enit ke-13.

Namun, tembakan Tchoumeni digagalkan kiper Polandia, Wojciech Szczesny. Tiga menit berselang, Szczesny kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menangkap tembakan mendatar Ousmane Dembele.

Hingga menit ke-20, Polandia masih terkurung dan belum mampu melepaskan tembakan tepat sasaran.

Timnas Perancis nyaris unggul pada menit ke-28 andai Olivier Giroud lebih cepat menyambut umpan silang mendatar Dembele.

Upaya Giroud masih belum berbuah hasil karena bola melebar ke sisi kanan gawang Polandia yang sudah kosong.

Tepat pada menit ke-38, terjadi kemelut di depan gawang Perancis setelah Lloris menepis tembakan jarak dekat Jakub Kaminski.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved