Piala Dunia 2022

Prediksi Prancis vs Polandia: Les Bleus Butuh Kesabaran Ekstra Layani Lewandowski Dkk

Pertandingan yang mempertemukan Kylian Mbappe dengan Robert Lewandowski ini digelar di Stadion Al Thumama (Doha) pada Minggu (4/12/2022) malam ini.

Editor: Dion DB Putra
GRAFIS TRIBUNNEWS/BAYU
Tim juara bertahan Piala Dunia, Prancis akan melawan Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12/2022) malam. 

TRIBUNLOMBOK.COM, DOHA - Tim nasional atau timnas Prancis akan butuh kesabaran ekstra saat melawan Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pertandingan yang mempertemukan Kylian Mbappe dengan Robert Lewandowski ini digelar di Stadion Al Thumama (Doha) pada Minggu (4/12/2022) mulai pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Daftar Top Skor Piala Dunia 2022: Messi Koleksi Tiga Gol dan Sejajar dengan Kylian Mbappe

Duel Argentina vs Polandia dapat Anda saksikan secara langsung di Indosiar, SCTV dan aplikasi Vidio.

Les Bleus, julukan timnas Prancis, akan melakoni laga babak 16 besar sebagai favorit. Tetapi lawan yang dihadapi adalah Polandia, tim yang disiapkan untuk bisa menggagalkan upaya Prancis mempertahankan gelar juara.

Mengutip Transfermarkt, pertandingan ini akan menjadi duel Ke-17 antara kedua tim. Dalam 16 laga sebelumnya, Prancis menang 8 kali, imbang 5 kali, dan 3 pertandingan dimenangkan Polandia.

Prancis jelas lebih diunggulkan dari Polandia. Tapi jangan lupa, dalam catatan pertemuan, Polandia pernah menang 3-2 atas Prancis di pertandingan Piala Dunia 1982 saat mereka
bertemu dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia di Spanyol 1982.

Pada Piala dunia 2022 ini, Prancis adalah tim pertama yang lolos ke fase sistem gugur. Mereka memastikan lolos 16 besar dengan satu pertandingan tersisa.

Dua penampilan pertama mereka sangat percaya diri setelah menang atas Australia dan Denmark. Di laga terakhir Grup D, dengan sebagian besar skuat cadangan, Les Bleus kalah 0-1 dari Tunisia.

Polandia lolos Babak 16 Besar meski kalah 0-2 dari Argentina dalam pertandingan terakhir Grup C.

Mereka tampil di babak penyisihan dengan pertahanan yang lumayan kokoh ditambah dengan ketajaman striker Robert Lewandowski.

Prancis melakoni laga ini dengan sebagian besar pemain top mereka telah istirahat yang cukup. Tetapi kesabaran, tampaknya akan berperan lebih besar di laga melawan Polandia ini.

"Mereka memiliki pemain berpengalaman. Jelas, Lewandowski adalah pemain yang menonjol, salah satu penyerang terbaik di dunia. Kita seharusnya tidak meremehkan mereka," kata pelatih Didier Deschamps dikutip dari Reuters.

Penyerang Kingsley Coman sama-sama berhati-hati. "Ini pertandingan Piala Dunia, semuanya mungkin. Menjadi favorit tidak berarti apa-apa," katanya.

Prancis sering kesulitan saat melawan tim-tim yang bermain kompak dan bertahan dalam-dalam, seperti Polandia, tetapi Deschamps memiliki strategi untuk memecahkan permainan dengan bermain terbuka.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved