Piala Dunia 2022

Menghitung Peluang Denmark, Australia dan Tunisia Lolos dari Grup D Dampingi Prancis

Prancis sudah pastikan lolos 16 besar, sementara Australia, Denmark, dan Tunisia masih sama-sama punya peluang menyusul.

Editor: Dion DB Putra
AFP/MIGUEL MEDINA
Gelandang Denmark Christian Eriksen (kanan) dihadang penyerang Tunisia Issam Jebali pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia Qatar 2022 antara Denmark vs Tunisia di Stadion Education City di Al-Rayyan, sebelah barat Doha, Selasa 22 November 2022. Skor akhir 0-0. 

TRIBUNLOMBOK.COM, DOHA – Grup D Piala Dunia 2022 sudah memiliki wakil di babak 16 besar yaitu juara bertahan Prancis.

Prancis mengoleksi 6 poin hasil kemenangan atas Australia 4-1, dan Denmark 2-1. Prancis dalam laga terakhir gurp hari ini melawan Tunisia.

Baca juga: Prediksi Polandia vs Argentina: Pertarungan Hebat Lewy Melawan Messi

Siapa yang akan mendampingi Prancis, apakah Denmark, Australia atau Tunisia? Berikut ini hitung-hitungan tim yang lolos ke 16 besar di Grup D, yang akan menyusul Prancis.

Australia saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup D dengan poin 3 dan selisih gol -2. Australia mengoleksi tiga angka berkat kemenangan 1-0 atas Tunisia pada laga kedua.

Di posisi ketiga klasemen sementara Grup D ditempati Denmark dengan poin 1 dan selisih gol -1. Denmark bermain imbang 0-0 lawan Tunisia di laga pertama, kemudian kalah 1-2 dari Prancis.

Tunisia juga dengan poin 1 dan selisih gol -1 berada di posisi keempat. Pada matchday 3, Rabu 30 November 2022 pukul 23.00 WITA, Prancis akan menghadapi Tunisia dan Australia vs Denmark.

Klasemen sementara Grup D

1. Prancis 2 2 4 6
2. Australia 2 1 -2 3
3. Denmark 2 0 -1 1
4. Tunisia 2 0 -1 1

Prancis sudah pastikan lolos 16 besar, sementara Australia, Denmark, dan Tunisia masih sama-sama punya peluang menyusul.

Pendukung Tunisia bersorak di tribun menjelang pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia Qatar 2022 antara Tunisia dan Australia di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha pada 26 November 2022.
Pendukung Tunisia bersorak di tribun menjelang pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia Qatar 2022 antara Tunisia dan Australia di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha pada 26 November 2022. (AFP/MIGUEL MEDINA)

Berikut hitung-hitungan Australia, Denmark, dan Tunisia lolos ke 16 besar. Australia lolos jika menang atas Denmark, seri lawan Denmark dan Tunisia kalah atau seri lawan Prancis.

Apabila Australia seri lawan Denmark, dan Tunisia menang lawan Prancis, poin Australia dan Tunisia sama-sama poin 4.

Untuk memastikan lolos akan hitung selisih gol dari kedua tim. Sementara Denmark lolos jika menang lawan Australia, sembari berharap Tunisia tidak menang lawan Prancis.

Jika Denmark menang lawan Australia, dan Tunisia menang lawan Prancis, poin keduanya sama-sama poin 4, dan akan hitung selisih gol.

Sedangkan Tunisia lolos jika menang atas Prancis, dan Australia vs Denmark berakhir imbang. Tunisia berpeluang unggul selisih gol atas Australia untuk lolos ke 16 besar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved