Piala Dunia 2022

Hasil Maroko vs Kroasia: Duel Monoton Berakhir Imbang 0-0

Runner-up Piala Dunia 2018 di Rusia, Kroasia tampil kurang menggigit dalam pertandingan perdana Grup F Piala Dunia 2022 tersebut.

Editor: Dion DB Putra
AFP/GLYN KIRK
Pendukung Maroko berfoto jelang pertandingan sepak bola Grup F Piala Dunia Qatar 2022 antara Maroko vs Kroasia di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 23 November 2022. Laga berakhir 0-0. 

TRIBUNLOMBOK.COM, DOHA - Duel antara Maroko vs Kroasia yang berlangsung monoton berakhir imbang 0-0 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Rabu (23/11/2022).

Runner-up Piala Dunia 2018 di Rusia, Kroasia tampil kurang menggigit dalam pertandingan perdana Grup F Piala Dunia 2022 tersebut. Dua tim lainnya di grup tersebut adalah Belgia dan Kanada.

Dipimpin Luka Modric di lini tengah, timnas Kroasia sempat tampil dominan pada paruh pertama.

Meski lebih banyak menguasai bola, dominasi Vatreni tertahan lini pertahanan Maroko yang solid.

Satu-satunya tembakan tepat sasaran yang diciptakan Kroasia pada babak pertama lahir melalui aksi Nikola Vlasic menjelang turun minum.

Sayangnya, sontekan jarak dekat Vlasic menyambut umpan silang Borna Sosa masih bisa ditepis kiper Maroko yang bermain di Sevilla, Yassine Bounou.

Pendukung Kroasia bersorak di tribun menjelang pertandingan sepak bola Grup F Piala Dunia Qatar 2022 antara Maroko vs Kroasia di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 23 November 2022.  Hasil akhir 0-0.
Pendukung Kroasia bersorak di tribun menjelang pertandingan sepak bola Grup F Piala Dunia Qatar 2022 antara Maroko vs Kroasia di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 23 November 2022. Hasil akhir 0-0. (AFP/MANAN VATSYAYANA)

Tim nasional Maroko yang dimotori Hakim Ziyech di sayap kiri lebih banyak melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti yang tidak terlalu efektif.

Minim peluang, paruh pertama laga Maroko vs Kroasia selesai dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic melakukan perubahan. Ia memasukkan Mario Pasalic untuk menggantikan Nikola Vlasic.

Laga Maroko vs Kroasia berjalan lebih menarik selepas jeda. Kedua tim sama-sama meningkatkan intensitas serangan. Maroko mengancam lewat sundulan jarak dekat Noussair Mazraoui.

Kiper Kroasia Dominik Livakovic melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawang Vatreni. Pada menit ke-64, Livakovic kembali melakukan penyelamatan penting.

Kali ini, ia menepis sepakan deras Achraf Hakimi yang berkombinasi dengan Hakim Ziyech dalam situasi tendangan bebas. Lima belas menit laga tersisa, kedua tim silih berganti melakukan serangan.

Namun, upaya Maroko dan Kroasia tidak membuahkan hasil. Maroko dan Kroasia harus puas berbagi satu poin usai bermain imbang 0-0 pada matchday pertama Grup F Piala Dunia 2022.

Susunan pemain Maroko vs Kroasia

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved