WSBK Mandalika 2022

Jelang WSBK Mandalika 2022, MGPA Antisipasi Kemacetan dan Lonjakan Harga Kamar Hotel

Persoalan akomodasi dan kemacetan lalu lintas menjadi dua persoalan yang akan dibenahi MGPA menjelang World Superbike (WSBK) 2022 mendatang.

Editor: Sirtupillaili
TRIBUNLOMBOK.COM/SINTO
Sejumlah pekerja menggunakan alat berat mengerjakan perbaikan lintasan Sirkuit Mandalika berupa pelebaran area run off tikungan 16, Kamis (6/10/2022). 

TRIBUNLOMBOK.COM - Selain menuntaskan perbaikan Sirkuit Mandalika, persoalan akomodasi dan kemacetan lalu lintas menjadi dua persoalan yang akan dibenahi saat World Superbike (WSBK) 2022.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria dalam rilisnya mengatakan, berkaca dari penyelenggaraan event WSBK 2021 dan MotoGP 2022, akomodasi dan traffic management menjadi hal yang perlu diperbaiki.

Untuk itu, ITDC group melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan untuk menyelesaikan permasalahan itu.

Andhi menjelaskan, terkait isu akomodasi, pihaknya percaya setiap kendala akan bisa diatasi dengan komunikasi dan kolaborasi.

Oleh karena itu, MGPA berupaya melakukan komunikasi dan kolaborasi dengan pihak-pihak terkait guna menyelesaikan permasalahan tersebut.

Baca juga: Fokus Sambut WSBK 2022, Potensi Sport Tourism Diperkirakan Tumbuh hingga Rp 18,7 Triliun

Harga Kamar Hotel

Tingkat ketersediaan akomodasi di NTB menjelang WSBK mencukupi, tercatat lebih dari 10.000 kamar yang siap menerima calon penonton.

MGPA juga telah melakukan audiensi dengan Gubernur NTB Zulkieflimansyah perihal isu akomodasi dan tarif hotel maupun penginapan.

Gubernur NTB telah menginstruksikan Peraturan Gubernur Nomor 9 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Usaha Jasa Akomodasi yang mengatur batas atas harga kamar berdasarkan zonasi.

Hal tersebut, untuk mengantisipasi adanya penyelenggara usaha akomodasi yang mengeluarkan tarif terlampau mahal menjelang WSBK.

Selain itu, Gubernur NTB juga telah menunjuk Jamaludin Maladi sebagai Komandan Lapangan Persiapan WSBK 2022.

Dimana salah satu tugas komandan lapangan WSBK adalah pengendalian harga kamar hotel di Pulau Lombok jelang WSBK Mandalika 2022 tidak melambung tinggi.

Antisipasi Kemacetan

Priandhi Satria Dirut MGPA saat ditemui Tribunlombok.com di Sirkuit Mandalika.
Priandhi Satria Dirut MGPA saat ditemui Tribunlombok.com di Sirkuit Mandalika. (TRIBUNLOMBOK.COM/SINTO)

Sementara untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di sekitar Sirkuit Mandalika saat event, MGPA telah berkoordinasi dengan Polda NTB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved