MXGP Lombok 2023

Bandara Internasional Lombok Tawarkan Diri Jadi Arena Balap MXGP 2023

Bandara Internasional Lombok memiliki luas 560 hektare sehingga area kosongnya bisa dimanfaatkan untuk lokasi MXGP Lombok 2023

Penulis: Sinto | Editor: Wahyu Widiyantoro
TRIBUNLOMBOK.COM/SINTO
Area pintu masuk area Bandara Internasional Lombok di Praya, Lombok Tengah. Bandara Internasional Lombok memiliki luas 560 hektare sehingga area kosongnya bisa dimanfaatkan untuk lokasi MXGP Lombok 2023. 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Sinto

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH - Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid di Lombok Tengah dapat menjadi pilihan penyelenggaraan MXGP 2023.

"Mau dibuat sprint rally, MXGP dan berbagai olahraga yang bersifat off-road sangat bisa dilakukan karena sangat mendukung untuk segala fasilitasnya," jelas Rahmat Adil Indrawan, General Manager Bandara Lombok saat diwawancarai Tribunlombok.com di ruangannya.

Bandara Internasional Lombok memiliki luas 560 hektare sehingga area kosongnya bisa dimanfaatkan untuk lokasi MXGP Lombok 2023.

Pria yang pernah menjadi Manager Commercial Bandara Ngurah Rai Bali ini mengungkapkan terdapat beberapa alasan Bandara Lombok sangat cocok untuk menjadi venue MXGP 2023.

Baca juga: MXGP Samota Raih Penghargaan, Berikut Rencana Jadwal MXGP Lombok dan Sumbawa Tahun 2023

Alasan pertama yakni efisiensi dan efektivitas.

MXGP 2023 di Bandara Internasional Lombok akan memanfaatkan lahan kosong serta distribusi logistik menjadi lebih singkat.

Maka dia mengundang berbagai pihak untuk berdiskusi mengenai penyelenggaraan event olahraga di kawasan Bandara Internasional Lombok ini.

"Saya juga menitipkan pesan kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk penyelenggaraan MXGP dapat dilakukan di Bandara Lombok," jelas Rahmat Adil.

Pemanfaatan lahan Bandara Lombok sebagai lokasi olahraga merupakan ide dan gagasan baru yang segar dari Bandara Internasional Lombok.

Pihak Bandara akan segera melakukan koordinasi dan melakukan pertemuan-pertemuan dengan pihak-pihak terkait.

"Tentunya hal tersebut membutuhkan persiapan yang tidak cepat, tidak mudah dan membutuhkan biaya. Hal inilah yang secepatnya akan segera dikoordinasikan oleh pihak Bandara Lombok," tutup Rahmat Adil.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved