Berita Lombok Tengah

ASN Pemkab Lombok Tengah Bersih-bersih Jalan By Pass Jelang WSBK Mandalika 2022

Pembersihan ini sepanjang Jalan By Pass Bandara Lombok mulai dari perbatasan dengan Kabupaten Lombok Barat hingga menuju Kawasan Mandalika

Penulis: Sinto | Editor: Wahyu Widiyantoro
Dok. Humas Lombok Tengah
Aksi aparatur sipil negara (ASN) Lombok Tengah bergotong royong membersihkan sampah di sepanjang Jalan By Pass Bandara Lombok. 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Sinto

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Pemkab Loteng) mengerahkan ribuan aparatur sipil negara (ASN) bergotong royong membersihkan sampah di sepanjang Jalan By Pass Bandara Lombok.

Hal tersebut untuk mendukung ajang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, 11-13 November 2022.

"Kegiatan ini bertujuan supaya Lombok Tengah terlihat bersih dan asri guna menyambut ajang WSBK bulan November 2022 nanti," kata Kabag Humas Setda Lombok Tengah, M Saleh di Praya.

Ia mengatakan kondisi kebersihan di sepanjang Jalan By Pass Bandara Lombok mulai dari perbatasan dengan Kabupaten Lombok Barat hingga menuju Kawasan Mandalika menjadi perhatian pemerintah daerah.

Baca juga: Bandara Internasional Lombok Tawarkan Diri Jadi Arena Balap MXGP 2023

Hal itu, karena jalan tersebut kemungkinan dilewati oleh para penonton WSBK Mandalika 2022 maupun wisatawan lainnya.

Selain membersihkan sampah, Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup Lombok Tengah juga turun melakukan pemotongan ranting pohon yang dapat membahayakan para pengguna jalan.

"Kawasan di jalan Bypass tersebut jarang dibersihkan, sehingga Pak Bupati Lombok Tengah mengajak para ASN untuk gotong-royong," katanya.

Selain untuk mendukung kegiatan WSBK Mandalika 2022, kegiatan itu juga untuk mendukung kejuaraan Triathlon Ironman 70.3 di Nusa Tenggara Barat tanggal pada 8 Oktober 2022.

Untuk itulah, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah ke depan akan melakukan kegiatan yang sama setiap hari Jumat di Kota Praya, sehingga wilayah Lombok Tengah terlihat bersih dan asri.

"Tidak hanya di jalan Bypass, kebersihan di Kota Praya Lombok Tengah menjadi perhatian Bupati," tutup M Saleh.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved