Pemilu 2024

Pesan TGB ke Ketua DPC Demokrat KLU Soal Ajakan Gabung ke Partai Perindo

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lombok Utara (KLU) TGH Najmul Akhyar yang juga Ketua I PB NWDI diajak TGB untuk gabung ke Partai Perindo

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Wahyu Widiyantoro
Dok. NWDI
Ketua I PB NWDI TGH Najmul Akhyar (depan kiri) saat mendampingi Ketua Umum PB NWDI TGB KH M Zainul Majdi di acara Hultah ke-87 NWDI di GOR Hamzanwadi Minggu (19/9/2022). Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lombok Utara (KLU) TGH Najmul Akhyar yang juga Ketua I PB NWDI diajak TGB untuk gabung ke Partai Perindo. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lombok Utara (KLU) TGH Najmul Akhyar memberikan sinyal akan mengikuti jejak Tuan Guru Bajang (TGB) KH Muhammad Zainul Majdi berlabuh ke Partai Perindo.

Hal tersebut disampaikan mantan Bupati KLU itu saat menghadiri acara silaturrahim Pengurus DPP Partai Perindo dengan PW NWDI seluruh Indonesia pada Minggu malam, (18/9/2022).

Najmul yang juga Ketua I PB NWDI tersebut menceritakan bahwa Ketua Umum PB NWDI TGB mengirim pesan singkat yang memberikan sinyal agar TGH Najmul Akhyar berjuang di partai yang sama.

"Dengan perjuangan yang tidak ringan saya kembali terpilih menjadi ketua partai tersebut (Demokrat). Kemudian kami ke Jakarta mengambil SK. Begitu pulang dari Jakarta, beberapa malam saya menerima WA dari Ketum PB NWDI, guru kami (Tuan Guru Bajang). Beliau menyampaikan kepada saya, Pak Haji Najmul sudah saatnya kita berjuang di partai yang sama,” kata TGH Najmul Akhar.

Baca juga: Blak-Blakan! TGB Instruksikan Pengurus Wilayah NWDI Gabung Partai Perindo

Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman yang dikonformasi TribunLombok.com perihal pernyataan TGH Najmul Akhyar tersebut belum memberikan komentar apapun.

Sementara itu sebelumnya, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi mengajak Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PW NWDI) seluruh Indonesia untuk bergabung ke Partai Perindo.

"Secara singkat saya sampaikan bahwa ini dakwah, dan saya meminta teman-teman Pengurus Wilayah NWDI untuk menyampaikan, mensosialisasikan, mengajak untuk bersama-sama bergabung ke Partai Perindo di masing-masing tempat," kata Gubernur NTB dua peridoe itu.

TGB melanjutkan, PW NWDI tak hanya mengajak kader NWDI melainkan menghimpun sebanyak-banyak orang dari lintas kalangan.

"Yang saya maksudkan mengajak itu bukan hanya kepada warga NWDI, tetapi kepada semua masyarakat kepada semua kenalan, sahabat, rekan se profesi dan apapun siapapun kita sampaikan," katanya.

TGB menyebut, berkiprah Partai Perindo merupakan ruang dakwah yang lebih luas demi kebaikan untuk kemaslahatan seluruh bangsa.

TGB mempersilakan bagi para kader maupun jemaah yang masih ingin mendapatkan penjelasan, dirinya meminta untuk menyimak sejumlah wawancaranya yang ada di sosial media.

"Karena itu saya mengajak kita semua, sampaikan. Pokoknya saya tidak perlu bicara terlalu banyak, yang penting sampaikan," ujarnya.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved