MotoGP 2022

Jadwal MotoGP Aragon 2022: Kembalinya Marc Marquez di Balapan Kandangnya

Marc Marquez menjadi raja MotoGP Aragon dengan membukukan kemenangan terbanyak di Sirkuit Motorland Aragon yakni lima kali

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pembalap dari tim Repsol Honda Marc Marquez mengikuti latihan bebas sesi 1 MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Pengoleksi 8 juara dunia Marc Marquez akhirnya kembali ke lintasan MotoGP di seri balapan kandangnya di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Pengoleksi 8 juara dunia Marc Marquez akhirnya kembali ke lintasan MotoGP di seri balapan kandangnya di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol.

Jadwal MotoGP Aragon 2022 dimulai pada Jumat (16/9/2022) ini dengan agenda latihan bebas.

Sebagai catatan, Seri MotoGP 2022 di Alcaniz ini dirajai Marc Marquez yang membukukan kemenangan terbanyak yakni dengan lima kali, disusul Jorge Lorenzo dan Casey Stoner dengan dua kali kemenangan.

Balapan tahun lalu di kalender MotoGP 2021, pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia menjadi pemenangnya sementara Marc Marquez hanya menempati podium kedua.

Baca juga: Jadwal MotoGP Aragon 2022: Marc Marquez Comeback, Fabio Quartararo Makin Semangat

Tapi hal itu tidak mengecilkan peluang pembalap kelahiran Cervera ini dari memenangi balapan di Sirkuit Motorland Aragon.

Marc Marquez dalam wawancara di paddock seperti dikutip dari motogp.com memilih merendah mengenai peluangnya dalam balapan akhir pekan ini.

Sebelumnya, HRC, induk tim Repsol Honda mengonfirmasi Marc Marquez akan kembali balapan di Aragon, seperti dikutip dari laman resminya.

Hal itu setelah melihat performa Marc Marquez menyelesaikan tes dua hari di Misano dan melanjutkan latihan intensif di rumah, Marquez.

Tim Repsol Honda telah menetapkan tanggal untuk kembalinya Marc Marquez yakni Grand Prix Aragon.

110 hari setelah terakhir membalap dengan mesin MotoGP di Grand Prix Italia pada 29 Mei, Marc Marquez akan kembali berkompetisi di Grand Prix Aragon.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved