Berita Mataram

Sidang Istimewa DPRD HUT ke-29 Kota Mataram: Pemerintah Fokus Program Inklusif dan Merakyat

Kota Mataram sebagai ibu kota Provinsi NTB bertekad konsisten membuat kebijakan dan program merakyat dan ramah investasi

Penulis: Laelatunni'am | Editor: Wahyu Widiyantoro
TRIBUNLOMBOK.COM/LAELATUNNI'AM
Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana menghadiri sidang istimewa di Kantor DPRD Kota Mataram dalam rangka penyampaian pidato HUT ke-29 Kota Mataram, Selasa (30/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Laelatunni'am

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana menghadiri sidang istimewa di Kantor DPRD Kota Mataram dalam rangka penyampaian pidato HUT ke-29 Kota Mataram, Selasa (30/8/2022).

Mohan menyebut kesuksesan Kota Mataram dalam menciptakan program yang inklusif dan menyentuh langsung masyarakat kecil.

"Beberapa program di antaranya, pemberian insentif dan peningkatan kesejahteraan guru ngaji, marbot masjid, dan pengurus tempat ibadah," ungkap Mohan.

Selain itu, ada pemberian tambahan penghasilan kepada 1.418 orang Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Guru Tidak Tetap (GTT), serta menghadirkan pelayanan kesehatan gratis bagi bagi masyarakat kurang mampu, masyarakat disabilitas, lansia, dan perempuan.

Baca juga: HUT ke-29 Kota Mataram Momentum Dongkrak Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan Masyarakat

Di samping itu, program merakyat lainnya yaitu meluncurkan aplikasi e-commerce gratis bagi pelaku usaha Mataram Mart (Pasar Mataram) sebagai media pemasaran produk lokal secara online.

Disebutkan juga bahwa Pemerintah Kota Mataram mengimplementasikan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

Seperti pembayaran retribusi parkiran non tunai, layanan aplikasi pengaduan masyarakat (LAPOR), juga juga penerapan e- reservasi untuk mengurangi antrian pasien di RSUD Kota Mataram.

Dalam pidatonya Mohan menyampaikan program di tingkat kelurahan dan kecamatan layanan inklusif dan merakyat yang mendapat prestasi.

Yaitu program penanganan kebersihan di lingkungan berupa program iilah sampah dari rumah (Pilsadar).

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved