Pilkada Serentak 2024

Mahally Fikri Siap Bertarung di Pilkada Lombok Barat 2024

Politisi senior Partai Demokrat NTB TGH Mahally Fikri ingin menjadi calon Bupati Lombok Barat pada Pilkada Serentak 2024

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Wahyu Widiyantoro
TribunLombok.com/Sirtupillaili
Ketua DPD Partai Demokrat NTB Mahally Fikri. Politisi senior Partai Demokrat NTB TGH Mahally Fikri ingin menjadi calon Bupati Lombok Barat pada Pilkada Serentak 2024. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Politisi senior Partai Demokrat NTB TGH Mahally Fikri menyatakan dirinya siap maju di Pilkada Lombok Barat 2024.

Hal itu juga sejalan dengan kepastian bahwa dirinya tidak akan maju di pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Mantan Ketua DPD Demokrat NTB itu mengklaim bahwa keinginan dirinya untuk maju ini atas dasar kuatnya aspirasi masyarakat yang menginginkan dirinya untuk maju di kontestasi Pilkada Lombok Barat 2024.

"Saya saat ini fokus maju di Pilkada Lombok Barat. Karena banyak tokoh yang datang ke saya. Baik tokoh agama, tokoh masyarakat, di Lombok Barat menyampaikan harapan agar saya mempersiapkan diri untuk maju Pilkada Lombok Barat, memimpin Lombok Barat," kata Mahally Fikri pada Senin, (29/8/2022).

Baca juga: Didorong Maju Jadi Calon Gubernur NTB pada Pilkada 2024, Rohmi: Kita Kaji

Mahally Fikri mengaku telah melakukan telah mulai menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak.

"Saya sudah mulai istikharah, mulai musyawarah, dengan keluarga, dengan beberapa tokoh yang mendukung saya di politik selama ini. Sehingga cenderung sudah mengerucut, saya tidak ikut legislatif. Saya akan ikut di Pilkada, saya akan menyiapkan diri," bebernya.

Lebih lanjut, Mahally belum bisa memastikan apakah akan maju menjadi Bupati Lombok Barat atau Wakil Bupati.

Namun ia memastikan akan melakukan kalkulasi politik agar dapat meraih hasil optimal di Pilkada Lombok Barat 2024.

"Nanti kita lihat kondisinya, mana yang mungkin menang. Kalau saya secara personal ya ingin Bupati, tetapi kalau kita bisa menangnya menjadi Wakil Bupati, no problem," pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved