Berita Lombok Timur

Sarana Pendidikan di Lombok Timur Terus Dibangun hingga ke Pelosok untuk Dongkrak Kualitas SDM

Bupati menjelaskan, keberadaan sekolah ini dan sekolah swasta lainnya sangat mendukung upaya pemerintah meningkatkan kualitas SDM

DOK. HUMAS PEMKAB LOMBOK TIMUR
Bupati Lombok Timur H M Sukiman Asmy menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ahmad Arrumy, di tengah padatnya jadwal kegiatan pada Rabu (24/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TIMUR - Bupati Lombok Timur H M Sukiman Azmy menaruh perhatian besar kepada masyarakat yang memiliki kemauan besar untuk mendirikan lembaga pendidikan.

Hal itu ditunjukkan Bupati dengan secara langsung menyempatkan diri menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ahmad Arrumy, di tengah padatnya jadwal kegiatan, Rabu (24/8/2022).

Diperintahkannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur yang juga hadir pada kesempatan tersebut untuk memberikan dukungan terhadap pembangunan sekolah itu.

"Saya sampaikan juga rasa terimakasih kepada Yayasan Pendidikan Ahmad Arrumy (YAPARMY) atas inisiatif membangun sarana pendidikan ini, mengingat lokasi SD terdekat dari Gawah Malang berjarak tak kurang dari 5 kilometer," ucapnya.

Baca juga: Bupati Lombok Timur Sebut Pondok Pesantren sebagai Lembaga Pendidikan Terbaik

Bupati menjelaskan, keberadaan sekolah ini dan sekolah swasta lainnya sangat mendukung upaya pemerintah meningkatkan kualitas SDM.

"Karena itu saya mengajak warga Gawah Malang, Desa Lendang Nangka Utara, kecamatan Masbagik untuk mendukung pembangunan sekolah ini sesuai kemampuan masing-masing," tuturnya.

Bupati berharap semua warga dapat bergerak memberikan sumbangan untuk pembangunan, baik materi maupun tenaga.

Bupati Sukiman mengingatkan apa yang dilakukan saat ini menjadi amal jariah yang pahalanya terus mengalir selama ilmu yang diperoleh di sekolah tersebut diamalkan.

Sama juga dengan kontribusi terhadap pembangunan sarana umum lainnya.

Pada kesempatan itu Bupati juga menyerap keluhan masyarakat pengelola perkebunan nanas.

"Saya berharap masyarakat juga dapat memanfaatkan limbah peternakan sebagai pengganti pupuk kimia yang dikeluhkan masyarakat," tutupnya.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved