Berita Lombok Timur

Bupati Lombok Timur Sebut Pondok Pesantren sebagai Lembaga Pendidikan Terbaik

Bupati mengatakan menurut para ahli, pondok pesantren disebut sebagai lembaga pendidikan yang paling baik dan dikatakan berhasil

DOK. HUMAS PEMKAB LOMBOK TIMUR
Bupati Lombok Timur H M Sukiman Azmy menghadiri serah terima santri baru di Pondok Pesantren Tajul Karomah Karya Husada Rakam, Selong, pada Rabu (24/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TIMUR - Bupati Lombok Timur H M Sukiman Azmy menghadiri serah terima santri baru di Pondok Pesantren Tajul Karomah Karya Husada Rakam, Kecamatan Selong, Lombok Timur, Rabu (24/8/2022).

Dalam sambutannya dihadapan para santri dan santriwati, Bupati mengatakan menurut para ahli, pondok pesantren disebut sebagai lembaga pendidikan yang paling baik dan dikatakan berhasil.

"Keberhasiln ini karena pondok pesantren berhasil memadukan unsur dunia dan akhirat secara berimbang," ucapnya.

Untuk itu lanjut Bupati, kepada orang tua yang menyerahkan anaknya di pondok pesantren, Bupati meminta tidak ragu dan khawatir.

Baca juga: Puncak HUT ke-77 RI di Lombok Timur Digelar Sehari Penuh 31 Agustus: Pasar Murah hingga Festival

"Yakinlah bahwa anak kita akan dibimbing untuk menjadi anak yang sholeh dan sholehah, berbakti kepada orang tua, nusa dan bangsa, serta mencapai derajat kemuliaan takwa di sisi Allah SWT," ujar Bupati meyakinkan.

Bupati juga mengutip potongan sajak dari Kahlil Gribran.

"Putramu bukanlah putramu, dia adalah putra-putri kehidupan, kau adalah busur yang meluncurkan anak-anakmu sebagai panah kehidupan, Engkau adalah busur tempat asal anak panah kehidupan putra-putrimu melesat jauh ke depan," sebutnya.

Lebih jauh ia juga mengingatkan bahwa masa depan anak tidak dapat diramalkan, sehingga tugas pokok anak-anak saat ini menyiapkan diri untuk menjemput masa depan yang lebih baik, di sisi lain tugas orang tua adalah untuk menyiapkan anaknya agar dapat menjemput masa depan itu dengan baik.

"Untuk itu saya berharap kepada para santri untuk membulatkan niat dan tekad, menggantungkan cita-cita setinggi langit lalu berikhtihar berjuang untuk menggapainya agar apa yang diinginkan dapat tercapai," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved