Gubernur NTB Apresiasi Program Komunitas Peduli Pariwisata di Lobar, 60 Desa Wisata Dilibatkan

Komunitas Peduli Pariwisata (KOMPASS) di Desa Wisata Kuliner Kebon Ayu, Lembar, Lombok Barat galakkan pengembangan wisata.

TribunLombok.com/Lalu Helmi
Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat menghadiri peluncuran KOMPASS di Desa Wisata Kuliner Kebon Ayu, Lembar, Lombok Barat, Senin (22/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengapresiasi program pengembangan wisata yang dilakukan Komunitas Peduli Pariwisata (KOMPASS) di Desa Wisata Kuliner Kebon Ayu, Lembar, Lombok Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur NTB menyebut salah satu strategi marketing paling efektif adalah sentuhan hati pada calon konsumen.

"Produk yang dijual juga bisa beragam dan harus digali filosofinya sebagai wisata", ujar Zulkieflimansyah saat menghadiri peluncuran KOMPASS di Desa Wisata Kuliner Kebon Ayu, Lembar, Lombok Barat, Senin (22/8/2022).
Salah satunya adalah Hexa Helix, pengembangan dari Pentahelix pariwisata dengan fokus pemasaran produk wisata.

Baca juga: BREAKING NEWS Gempa Magnitudo 5.8 Guncang Lombok, Warga Panik Keluar Rumah

Gubernur menambahkan,  sentuhan memanusiakan manusia tersebut misalnya dengan melibatkan stakeholder yang berkaitan langsung dengan calon konsumen seperti sopir travel maupun pengembangan produk yang akan ditampilkan.

Baca juga: 20 Nyawa Melayang Sia-Sia di Jalanan Bima, Warga Diminta Taati Aturan Berkendara

Sementara itu, Ketua Umum KOMPASS, Zulhairi mengaku telah memiliki program kerja yang diyakini akan membangkitkan desa desa wisata di Lombok Barat.

"Ada 60 desa wisata di Lombok Barat yang akan kami coba gabungkan dalam digital marketing dan mendorong untuke menggali potensi mereka", jelas Hairi.

Baca juga: Merasa Penghasilan Sebagai Tukang Pasang Sound System Tak Cukup, Pria di Mataram Nyambi Jual Togel

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved