Berita Viral

Cerita Satpam Puskesmas Keruak Panjat Tiang Bendera saat HUT RI ke-77, Gemetar dan Haru Usai Beraksi

Satpam Puskesmas Keruak bernama Zulkarnaen (37) menceritakan awal mula aksinya memanjat tiang bendera saat upacara HUT RI ke-77 di Kecamatan Keruak.

Dok.Zulkarnaen
Sosok Zulkarnaen, Satpam Puskesmas Keruak, Lombok Timur yang viral karena memanjat tiang bendera saat upacara HUT RI ke-77, Rabu (18/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Setyowati Indah Sugianto

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Aksi heroik dilakukan Satpam Puskesmas Keruak bernama Zulkarnaen (37).

Zulkarnaen memanjat tiang bendera saat upacara HUT RI ke-77, di lapangan umum Arjanjang Keruak, Lombok Timur, Rabu (17/8/2022).

Aksi Zulkarnaen memanjat tiang bendera kemudian viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 1 menit 7 detik ini, Zulkarnaen mengenakan baju satpam langsung bergegas memanjat tiang bendera yang setinggi 15 meter.

Aksi heroiknya membuat peserta apel saat itu deg-degkan.

Baca juga: Tanggapi Berita Viral Karyawati Dilecehkan di Grup WA Kantor, Hotman Paris: Siap Bantu Legal Action

Zulkarnaen yang dihubungi TribunLombok.com menceritakan kronologis bagaimana awal mulanya dia memanjat tiang bendera tersebut.

"Saat pengibaran bendera terjadi insiden (kesalahan) oleh anak paskib, posisi saya berada di depan tiang bendera. Anak paskib ini salah tempat mengikat tali bendera, putihnya di atas merahnya di bawah serta benderanya terlilit," tutut Zulkarnaen.

Dia bercerita waktu bendera sudah siap, benderanya dalam keadaan terbalik.

"Saat bilang 'Bendera Siap' benderanya kebalik dan panitia upacara disuruh cepat perbaiki, setelah diperbaiki buka benderanya tali terlepas oleh anak paskib," kata Zulkarnaen.

"Terlepas sampai ujung, saat itu talinya sampai atas. Tidak ada berani naik hingga 5 menit, waktu berjalan tetap tidak ada yang berani naik," ujar Zulkarnaen.

Melihat situasi itu, Zulkarnaen atas inisiatifnya sendiri memberanikan diri memanjat tiang bendera.

"Saya sendiri dari hati nurani tidak ada yang suruh, ini inisiatif saya sendiri langsung lari buka sepatu naik ke tiang bendera. Saat itu sudah sampai ke atas, tinggal satu meter setengah mau ambil talinya sudah loyo," katanya.

Saat tiang bendera terasa loyo, dia sempat berhenti sebentar dan berdoa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved