Berita Politik Nasional

Soal Pemilu 2024, Prabowo Subianto: Ojo Kesusu

Saat Menteri Pertahanan RI tersebut hadir di Sidang Tahunan DPR/MPR 2022 pada Selasa (16/8/2022), ia mengutip pesan Presiden Jokowi.

Dok. Istimewa
Soal Pemilu 2024, Prabowo Subianto: Ojo Kesusu - Potret pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) Ketua Harian DPP Partai Perindo TGB KH Muhammad Zainul Majdi (kiri) dan Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesoedibjo Senin, (15/8/2022) di Jakarta. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Soal koalisi Gerindra dan PBK di Pemilu 2024, Prabowo Subianto buka suara.

Saat Menteri Pertahanan RI tersebut hadir di Sidang Tahunan DPR/MPR 2022 pada Selasa (16/8/2022), ia mengutip pesan Presiden Jokowi yang mengisyaratkan agar publik tidak terburu-buru.

"Ya kita lihatlah. Tadi kan ada pesan kan, ojo kesusu (jangan buru-buru)," kata Prabowo kepada wartawan di Gedung Nusantara III, DPR/MPR RI, Selasa (16/8/2022).

Prabowo juga mengutip ucapan Presiden Jokowi yang lain soal kewaspadaan dalam bertindak.

Baca juga: Hadir Rapimnas Gerindra, Pathul Bahri Dapat Amanah Prabowo Pimpin NTB

"Pesannya presiden kita waspada, kita hati-hati seluruh dunia menghadapi situasi yang tidak menentu, krisis yang krisis pangan, krisis energi, dampak dari perang Ukraine, situasi geopolitik kita harus waspada," ujar dia.

Ia juga menyebutkan sejumlah nilai yang mesti dijunjung untuk menghadapi setiap masalah.

"Kuncinya ya kita gotong royong, kompak, rukun, bersatu, percaya sama pimpinan, insyaAllah kita bisa atasi semua," tandas Prabowo.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya untuk kembali maju menjadi calon presiden (capres) 2024.

Baca juga: Rapimnas Partai Gerindra 2022, Ini Mandat Prabowo Subianto ke Lalu Pathul Bahri

Hal itu ditegaskan Prabowo dalam pidatonya di rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Gerindra, di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) malam.

"Dengan demikian dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan saksama sikap setiap DPD dan setiap sayap partai yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024," kata Prabowo.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara, untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia," imbuhnya.

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Prabowo Subianto Kutip Ucapan Jokowi 'Ojo Kesusu', Tanggapi soal Capres Koalisi Gerindra dan PKB.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved